HUKUM PERSAINGAN USAHA DALAM KAITANNYA DENGAN PEMBANGUNAN EKONOMI NASIONAL

SINAR AJU WULANDARI, SH.,M.H. and SINAR AJU WULANDARI, SH.,M.H. and LILIEK PUDJIASTUTI.,SH.,MH. (2002) HUKUM PERSAINGAN USAHA DALAM KAITANNYA DENGAN PEMBANGUNAN EKONOMI NASIONAL. Laporan Penelitian. UNSPECIFIED. (Unpublished)

[img] Text (KKB 346 07 Wul h)
KKB 346 07 Wul h.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan pembahasan yang telah dikemukakan, dapat diambil kesimpulan bahwa upaya untuk mewujudkan iklim persaingan yang sehat dalam meningkatkan pembangunan ekonomi dapat ditempuh melalui adanya iarangan terhadap pelaku usaha melakukan peIjanjian, kegiatan serta posisi dominan yang ditetapkan dalam UU No. 5/1999 . Perjanjian-perjanjian yang dilarang adalah Oligopoli; Pembagian wilayah (market aliocation) ;Kartel; Trust; Penetapan Harga baik yang vertikal maupun horisontal ; Pemboikotan; Perjanjian Tertutup; Oligopsoni; Integrasi Vertikal; Perjanjian dengan pihak luar negen yang mengakibatkan persaingan tidak sehat. Sedangkan kegiatan-kegiatan yang dilarang adalah : Monopoli; Monopsoni; Penguasaan Pasar : ] uai rugi atau banting harga; Kecurangan penetapan biaya; Persekongkolan. Yang juga dilarang oleh UU No. 5i1999 adalah : Posisi Dominan : labatan rangkap; Pemiiikan saham; Penggabungan, peleburan, dan Pengambilalihan.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB 346 07 Wul h
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law > K3842-3862 Trade regulations. Control of trade practices
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Hukum dan Pembangunan
Creators:
CreatorsNIM
SINAR AJU WULANDARI, SH.,M.H.UNSPECIFIED
SINAR AJU WULANDARI, SH.,M.H.UNSPECIFIED
LILIEK PUDJIASTUTI.,SH.,MH.UNSPECIFIED
Depositing User: mat sjafi'i
Date Deposited: 18 Apr 2022 01:20
Last Modified: 18 Apr 2022 01:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115426
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item