Efektivitas Peran Peer Education Di Kalangan Pelajar Sekolah Menengah Dalam Menanggulangi Masalah Resiko Reproduksi Remaja: Studi Tentang Peran Peer Educator Dalam Mengembangkan Jaringan Aksi Penanganan Masalah Kesehatan Reproduksi Di Kalangan Pelajar Sekolah Menengah Di Surabaya

Tuti Budirahayu (2003) Efektivitas Peran Peer Education Di Kalangan Pelajar Sekolah Menengah Dalam Menanggulangi Masalah Resiko Reproduksi Remaja: Studi Tentang Peran Peer Educator Dalam Mengembangkan Jaringan Aksi Penanganan Masalah Kesehatan Reproduksi Di Kalangan Pelajar Sekolah Menengah Di Surabaya. Laporan Penelitian. LEMBAGA PENELITIAN UNAIR, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text
KKB 371.404 7 BUD E.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan: (1) bagaimana pola interaksi dan dinamika kelompok yang terjadi di antara peer educator (PE) terhadap ternan-ternan sebayanya dalam upaya untuk memberi informasi dan pemahaman tentang kesehatan reproduksi; (2) bagaimana respon yang diterima oleh remaja teman sebaya PE dalam menyikapi keberadaan PE ketika menjalankan perannya sebagai penyuluh kesehatan reproduksi bagi remaja; (3) apakah PE dapal mcmbantu mengatasi persoalan resiko reproduksi yang dialami teman·teman sebayanya; (4) adakah keterlibatan kepala sekolah, guru dan siswa-siswa lainnya dalam membantu PE dalam menjalankan perannya; (5) faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat PE dalam mensosialisasikan pengetahuan kesehatan reproduksi pada remaja teman-ternan sebayanya.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB KK-2 371.404 7 Bud e
Uncontrolled Keywords: Kesehatan Reproduksi Remaja; Pendidikan Reproduksi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
Tuti BudirahayuNIDN0012056804
Depositing User: Novita
Date Deposited: 18 Apr 2022 02:18
Last Modified: 18 Apr 2022 02:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115437
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item