Induksi Apoptosis Dan Peningkatan Ekspresi PS3, BAX Serta Aktivasi Enzim Caspase Sel Kanker Payudara Manusia Oleh Pinostrobin Dari Kaempferia Pandurata ROXB

Sukardiman, - and Noor Cholies Zaini, - and Sismindari, - (2007) Induksi Apoptosis Dan Peningkatan Ekspresi PS3, BAX Serta Aktivasi Enzim Caspase Sel Kanker Payudara Manusia Oleh Pinostrobin Dari Kaempferia Pandurata ROXB. Laporan Penelitian. LEMBAGA PENELITIAN, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text
2022_03_24_10_27_39.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penyakit kanker masih merupakan penyebab kematian kedua setelah penyakit kardiovaskular. serta masih adanya obat-obat kemoterapi untuk antikanker yang menyebabkan efek samping dimana selain membunuh sel kanker maupun sel normal. Sehingga dewasa ini banyak dikembangkan pencarian dan penelitian bahan bioaktif dari tanaman obat Indonesia yang mempunyai khasiat sitotoksik atau antikanker yang potensial dan selektif. Tujuan penelitian ini adalah menentukan aktivitas induksi apoptosis dari pinostrobin dari rirnpang temu kunci (Kempferia pandurata Roxb) terhadap sel kanker payudara manusia TD-47 secara in vitro, serta menentukan level protein p53, bax , bcl-2 dan caspase-3.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB KK-2 LP 36 / 10 Suk i
Uncontrolled Keywords: Enzim Caspase, Kanker Payudara
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica > RS1-441 Pharmacy and materia medica
Divisions: 05. Fakultas Farmasi > S1 Farmasi
Creators:
CreatorsNIM
Sukardiman, --
Noor Cholies Zaini, --
Sismindari, --
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 19 Apr 2022 01:26
Last Modified: 19 Apr 2022 01:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115498
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item