Analisis Service Quality pada Universitas Airlangga

Nuri Herachwati and Moh. Nasih and Djoni Budiardjo (2001) Analisis Service Quality pada Universitas Airlangga. Laporan Penelitian. LEMBAGA PENELITIAN UNAIR, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text
KKB 378.103 HER A.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Sebagai salah satu bentuk jasa yang.melibatkan tingkat interaksi yang tinggi antara penyedia dan pemakai jasa, terdapat lima dimensi pokok yang menentukan kualitas perguruan tinggi: l. Keandalan, (reliability), yakni kemampuan memberikan petayanan yang dijanjikan dengan segera, tepat waktu, akurat dan memuaskan. 2. Daya tangkap (responsiveness) ,yaitu kemauan /kesediaan para staf untuk membantu para pelanggan dan memberikan pelayanan pelanggan dengan tanggap. Membiarkan pelanggan menunggu untuk alasan yang tidak jelas bisa menimbulkan persepsi negatif terhadap kualitas. 3. Jaminan (aasurance),mencakup pengetahuan, kompetens, kesopanan, respek terhadap pelanggan dan sifat dapat dipercaya yang dimiliki para staf bebas dari bahaya. resiko atau keragu-raguan. 4. Empati,meliputi kernudahan dalam melakukan hubungan, komunikasi yang baik, perhatian pribadi dan mcmahami kebutuhan para pelanggan. 5. Bukti langsung (tangiables), meliputi fasilitas fisik, perlengkapan karyawan/dosen dan sarana komunikasi. Dimensi-dimensi ini digunakan pelanggan untuk menilai kualitas jasa (service quality),yang didasatkan pada perbandingan antara jasa yang diharapkan (expected service) dan jasa yang dipersepsikan (perceived service). Gap antara jasa yang diharapkan dan yang dipersepsikan merupakan ukuran kualitas jasa.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB KK-2 378.103 Her a
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Unair Research > Research Center
Creators:
CreatorsNIM
Nuri HerachwatiUNSPECIFIED
Moh. NasihNIDN0006086503
Djoni BudiardjoUNSPECIFIED
Depositing User: Novita
Date Deposited: 18 Apr 2022 07:03
Last Modified: 18 Apr 2022 07:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115514
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item