Study Model Penanganan Pedagang Kaki Lima Sepanjang Jalan Darmawangsa Pasca Operasi Penertiban

Deni Kusumawardani and Wasiaturrahma (2002) Study Model Penanganan Pedagang Kaki Lima Sepanjang Jalan Darmawangsa Pasca Operasi Penertiban. Laporan Penelitian. LEMBAGA PENELITIAN UNAIR, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text
KKB 381.18 KUS S.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Pada umumnya di negara-negara berkembang mengalami pembangunan yang belum menghasilkan tingkat kesejahteraan yang merata di tiap daerah, terutama kota dan desa. Kesenjangan kesejahteraan desa dan kota akan membawa dampak terjadinya urbanisasi dari desa ke kota dengan harapan dapat meningkatkan tarat hidupnya di kota, namun pada kenyataanya para urban ini sulit tertampung sebagai pekerja, khususnya di sector formal dan akhirnya mereka bekerja di sector informal dengan menjadi pedagang kaki lima. Saat ini keberadaan pedagang kaki lima telah mengalami perkembangan yang cukup pesat dan sekaligus menjadi masalah rumit yang dihadapi oleh kota - kota besar di Indonesia, termasuk di kota Surabaya telah menjadikan keadaan kota yang makin semrawut, kumuh, kotor, dan macet. Berdasarkan kondisi itu pemerintah kota Surabaya telah mengambil kebijakan dan tidakan penertiban dan penataan pedagang kakilima, tetapi belum membuahkan hasil yang memuaskan. Melihat kenyataan tersebut, perlulah kiranya kita memandang masalah tersebut dengan lebih bijaksana, untuk itu perlu dicari formula kebijakan penertiban dan penataan yang tepat agar dapat menguntungkan semua pihak.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB KK-2 381.18 Kus s
Uncontrolled Keywords: Pedagang kaki lima
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
Deni KusumawardaniNIDN0013107202
WasiaturrahmaUNSPECIFIED
Depositing User: Novita
Date Deposited: 19 Apr 2022 04:55
Last Modified: 19 Apr 2022 04:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115560
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item