ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN DANA APBD SURABAYA DALAM MENGGERAKKAN PEMBANGUNAN SEKTORAL DI SURABAYA: KAJIAN SEBELUM DAN SESUDAH PELAKSANAAN KEBIJAKAN UNDANG-UNDANG OTONOMI DAERAH

Nurul Istifadah, S.E. (2003) ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN DANA APBD SURABAYA DALAM MENGGERAKKAN PEMBANGUNAN SEKTORAL DI SURABAYA: KAJIAN SEBELUM DAN SESUDAH PELAKSANAAN KEBIJAKAN UNDANG-UNDANG OTONOMI DAERAH. Laporan Penelitian. UNSPECIFIED. (Unpublished)

[img] Text (KKB 352 495 982 Ist a)
KKB 352 495 982 Ist a.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan (1) bagaimanakah komponen sumber dana APBD Surabaya sebelum dan sesudah kebijakan otonomi daerah. (2) bagaimanakah efektivitas penggunaan dana APBD Surabaya sebelum dan sesudah kebijakan otonomi daerah, dan (3) apakah penggunaan dana APBD Surabaya telah cukup mampu menggerakkan pembangunan sektoral di kota Surabaya (kajian sebelum dan sesudah era otonomi daerah). APBD Surabaya merupakan rencana pengeluaran pengeluaran program-program pemerintah dan penerimaan yang diperkirakan akan diterima untuk suatu tahun tenentu. Sedangkan yang dimaksud efektivitas penm,JUnaan dana APBD adalah optimalisasi penggunaan sumber dana untuk keperluan sektoral I produktif. Sebagai indicator pembangunan sektoral kota Surabaya dalam penelitian ini adalah besaran Produk Domestik Regional Bruto Surabaya yang dihitung atas dasar harga konstan dan dihitung atas dasar harga konstan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komponen sumber dana APBD Surabaya sebelum dan sesudah kebijakan otonomi daerah. menganalisis efektivitas penggunaan dana APBD Surabaya sebelum dan sesudah kebijakan otonomi daerah, serta mengetahui apakah penggunaan dana APBD Surabaya telah cukup mampu menggerakkan pembangunan sektoral di kota Surabaya (kajian sebelum dan sesudah era otonomi daerah).

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB 352 495 982 Ist a
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9103-9695 Local finance. Municipal finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsNIM
Nurul Istifadah, S.E.UNSPECIFIED
Depositing User: mat sjafi'i
Date Deposited: 21 Apr 2022 01:39
Last Modified: 21 Apr 2022 01:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115663
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item