JARINGAN PERDAGANGAN PEREMPUAN MELALUI KAWIN KONTRAK DAN POSISI PEREMPUAN DALAM PANDANGAN HUKUM ADAT, HUKUM AGAMA DAN HUKUM NEGARA (Studi Kasus di Desa Kalisat, Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan)

SRI ENDAH KINASIH, S.Sos., M.Si. and Dra. TUTI BUDIRAHAYU, M.Si. and YUYUN W.I. SURYA, S.Sos., M.A. (2002) JARINGAN PERDAGANGAN PEREMPUAN MELALUI KAWIN KONTRAK DAN POSISI PEREMPUAN DALAM PANDANGAN HUKUM ADAT, HUKUM AGAMA DAN HUKUM NEGARA (Studi Kasus di Desa Kalisat, Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan). Laporan Penelitian. UNSPECIFIED. (Unpublished)

[img] Text (kkb 346 016 kin j)
KKB 346 016 Kin j A.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengungkapkan dan menganalisis permasalahan : (1) Bagaimana jaringan perdagangan perempuan dalam bentuk kawin kontrak di masyarakat Kalisat, kecamatan Rembang dan Kabupaten Pasuruan; (2) Faktor-faktor apa yang melatar belakangi perempuan melakukan kawin kontrak; dan (3) Bagaimana pandangan hukum Adat, hukum agama dan hukum negara dalam memposisikan wanita dalam jaringan perdagangan perempuan. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Ingin mengetahui jaringan perdagangan perempuan dalam bentuk kawin kontrak di masyarakat Kalisat, kecamatan Rembang dan kabupaten Pasuruan; (2) Mendiskripsikan faktor-faktor apa yang melatarbelakangi perempuan melakukan kawin kontrak; dan yang ke (3) adalah untuk mendeskripsikan pandangan hukum adat, hukum agama dan hokum negara dalam memposisikan perempuan dalam jaringan perdagangan perempuan.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB 346 016 Kin j
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ503-1064 The family. Marriage. Home > HQ803 Temporary marriage. Trial marriage. Companionate marriage
K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsNIM
SRI ENDAH KINASIH, S.Sos., M.Si.UNSPECIFIED
Dra. TUTI BUDIRAHAYU, M.Si.UNSPECIFIED
YUYUN W.I. SURYA, S.Sos., M.A.UNSPECIFIED
Depositing User: mat sjafi'i
Date Deposited: 21 Apr 2022 02:25
Last Modified: 21 Apr 2022 02:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115666
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item