Pola Aktualisasi Wanita Dalam Proses Pengambilan Keputusan Wisata Terkait Dengan Perlu Bahan Status Desa Bahan Menjadi Desa Wisata, Ditinjau Dari Prespektif Gender

Dian Yulie R, S.Sos., MBA and Sri Endah Kinasih, S.Sos., M.Si (2002) Pola Aktualisasi Wanita Dalam Proses Pengambilan Keputusan Wisata Terkait Dengan Perlu Bahan Status Desa Bahan Menjadi Desa Wisata, Ditinjau Dari Prespektif Gender. Laporan Penelitian. Lembaga Penelitian Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text (laporan Penelitian)
KKB 305.4 DIA P.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Industri pariwisata masih diharapkan sebagai sektor penghasil devisa. Salah satu obyek Msata andalan Indoensia adalaha Bali, yang memiliki budaya yang asH, pantai eksotis, keadaan a1am yang indab, serm masyarakat yang ramah dan siap menyambut hlnjungan wisatawan., budaya, aktivitas agama, peninggalan kuno, pura, tari-tarian tradisional, dan kebidupan masyarakat merupakan aspek yang ditonjolkan sebagai atraksi wisata, dan dikemas dalam desa wisata. Salah satu desa wisata yang potensial adalah Desa Bsha. Kecamatan mengwi Kabupaten Badung, Propinsi Bali. Berkaitan dengan hal tersebut , penelitian ini bermaksud mendeskripsikan aktualisasi wanita dalam pengambilan keputusan wisata wisata dengan adanya perubahan status desa Balla menjaeli Desa Wisata. Selain itu juga ingin mengetahui damp ale perubahan status tersebut terhadap perempuan, serta perubahan pola aktualisasi ditinjau dan perspektif gender. Metode yang digunakan adalah eliskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan penggunaan bahan pustaka. ; Dari hasil penelitian menunjl.lkkan bahwa wanita eli Desa Baba mempunyai peran aktif dan pasive dalam proses pengambilan keputusan eli desu. Perubaban status desa Desa Wisata membawa dampak psikologis, economi, dan sosial bagi. wanita, tidak bagi. laki-laki.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB 305.4 DIA P
Uncontrolled Keywords: Aktualisasi, Wanita Desa Wisata
Subjects: H Social Sciences
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
Dian Yulie R, S.Sos., MBA-
Sri Endah Kinasih, S.Sos., M.Si-
Depositing User: indah rachma cahyani
Date Deposited: 22 Apr 2022 03:57
Last Modified: 22 Apr 2022 03:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115816
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item