Pengaruh pembekuan semen kambing (frozen semen type pellet) terhadap daya fertilisasi dengan pengujian metode flushing embryo

Tatik Hernawati, - (1995) Pengaruh pembekuan semen kambing (frozen semen type pellet) terhadap daya fertilisasi dengan pengujian metode flushing embryo. Laporan Penelitian. LEMBAGA PENELITIAN UNIVERSITAS AIRLANGGA, -. (Unpublished)

[img] Text
KKS KK 636 082 45 Pem.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dimasa mendatang inseminasi buatsn pada domba/kambing akan memegang peranan panting dalam program peternakan di Indonesia. Karena di Indonesia peternakan domba/kambing saat inI masih bersifat tradisional dan pemanfaatan tehnologiinseminasi buatsn masih belum dilaksanakan dan masih taraf percobaan maka diperlukan usaha-usaha lebih lanjut (Hardjopranjoto, 1981). Berdasarkan hal tersebut diatas peneliti mencoba untuk melakukan proses pembekuan semen kambing (Frozen Semen Type Pellet) untuk diketahui daya fertilisasinya dimana dilakukan dengan penQujian metode flushing Embryo. Berdasarkan uraian diatas timbul permasalahan apakah ada pengaruh pembekuan semen kambina (Frozen Semen Type Pellet) terhadap daya fertilisasi denlan pengujian metoda Flushing embryo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh pembekuan semen kambing (Frozen Semen Type Pellet) terhadap daya fertilisasi dengan pengujian flushing Bmbryo. Hanfaat dari penelitian 1n1 diharapkan dapat memacu program Inseminasi buatan pada kambing maupun domba dengan demikian dapat meningkatkan mutu genetik ternak kambing maupun domba. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh pembekuan semen kambina (Frozen Semen Type Pellet) terhadap daya fertilisasi. Penelit1an in1 dilakukan di Laboratorium Inseminasi Buatan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga. Bahan yang digunakan dalam penelitian ini adalah 10 ekor kambing betina dewasa dan 2 ekor kambing jantan untuk diambil air maninya.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKC KK KKS KK 636 082 45 Pem
Uncontrolled Keywords: EMBRYO
Subjects: Q Science > QR Microbiology > QR180 Immunology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Tatik Hernawati, -NIDN0029086005
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 27 Apr 2022 14:11
Last Modified: 28 Apr 2022 05:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/116076
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item