Pemeriksaan Radiologis Sederhana

Koosnadi Saputra, - and Chunadi Ermanta, - (1987) Pemeriksaan Radiologis Sederhana. Laporan Penelitian. LEMBAGA PENELITIAN, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text
KK KKU 616-075 7 SAP T.pdf

Download (6MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Telah kita bahas pemeriksaan larynx dan pharynx baik dengan kontras udara maupun dengan kontras positip dengan methode sederhana yang mungkin dapat dikerjakan di rumah sakit periphere dengan pesawat Ro yang tidak canggih . Pemeriksaan radiologis larynx dan pharynx mempunyai peranan penting dalam menegakkan diagnose kelainan pada daerah tersebut jterutama pada daerah trasglottis dan ~ subglottis yang sulit dicapai dengan laryngoscope directa. Untuk memilih methode yang akan dipakai dalam pemeriksaan baik larynx maupun pharynx harus kita pertimbangkan beberapa macam hal a . l .: -keadaan klinis pende rita . - kelainan/lesi yang terdapat pada penderita . - kontra indikasi terhadap tehnik yang hendak dilakukan. - bahan kontras yang kita dapat kita sediakan. - kemampuan pesawat rO yang ada. - pertimbangan ekonomis .

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKA KK 616.075 7 Sap p
Uncontrolled Keywords: radiologis, larynx, pharynx
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA960-1000.5 Medical centers. Hospitals. Dispensaries. Clinics
Divisions: 01. Fakultas Kedokteran > Radiologi
Creators:
CreatorsNIM
Koosnadi Saputra, --
Chunadi Ermanta, --
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 10 May 2022 06:04
Last Modified: 10 May 2022 06:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/116207
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item