Pengaruh Celebrity Worship dan Self-esteem terhadap Impulsive Buying pada Penggemar K-POP Dewasa Awal

Tyoni, Amadea Fidela (2022) Pengaruh Celebrity Worship dan Self-esteem terhadap Impulsive Buying pada Penggemar K-POP Dewasa Awal. Artikel Ilmiah thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Artikel Ilmiah)
jurnal_Amadea.pdf

Download (275kB)
Official URL: https://www.lib.unair.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity worship dan self-esteem terhadap impulsive buying pada penggemar k-pop dewasa awal. Partisipan penelitian merupakan penggemar k-pop dewasa awal usia 18-40 tahun (N=114). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner online menggunakan skala celebrity attitude scale, rosenberg self-esteem scale, dan buying impulsiveness scale. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan nilai t=7,516 dan signifikansi 0,000 (p<0,05) untuk celebrity worship dan nilai t=-2,606 dengan signifikansi 0,010 (p<0,05) untuk self-esteem. Analisis antara celebrity worship dan self-esteem dengan impulsive buying menghasilkan nilai koefisien korelasi berganda (R) sebesar 0,702. Artinya, celebrity worship dan self-esteem berpengaruh cukup kuat terhadap impulsive buying.

Item Type: Thesis (Artikel Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: celebrity worship, self-esteem, impulsive buying, dewasa awal, penggemar K-pop
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > Psikologi Industri dan Organisasi
Creators:
CreatorsNIM
Tyoni, Amadea Fidela111511133210
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSyarifah, Dewi0029098011
Depositing User: Amadea Fidela Tyoni
Date Deposited: 26 Jul 2022 00:40
Last Modified: 26 Jul 2022 00:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/117203
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item