Ilmu Komunikasi dan Ragam Perspektif

ANDRIA SAPTYASARI, - (2016) Ilmu Komunikasi dan Ragam Perspektif. In: Ilmu Komunikasi Dalam Tinjauan Interdisipliner. PT. REVKA PETRA MEDIA, Surabaya, pp. 19-34. ISBN 978-602-4170-84-4

[img] Text (ARTIKEL)
10.1. Ilmu Komunikasi dan Ragam Perspektif.pdf

Download (586kB)
[img] Text (VALIDASI)
Ilmu Komunikasi Dan Ragam Perspektif.pdf

Download (15kB)

Abstract

Perspektif merupakan cara orang memandang suatu hal. Tujuan perspektif adalah untuk membimbing kita dalam menentukan bagian yang relevan dari fenomena yang kita kaji dengan menggunakan konsep-konsep tertentu agar dapat dipandang secara rasional. Berbicara tentang perspektif ilmu komunikasi yakni simbol dan sistem tanda merupakan pokok atau sentral dalam kehidupan dan kegiatan manusia, dan inilah yang menarik para pakar ekonomi, psikologi, sosiologi, politik, antropologi dan pakar disiplin lain untuk mengkajinya. Sehingga tidak bisa dipungkiri dan dihindari disiplin lain dari para pakar ini ikut memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu, teori dan metodologi dalam ilmu komunikasi. Schramm menyebut komunikasi sebagai the crossroads (Schramm, 1983, p. 16) yang diibaratkan sebagai oasis tempat bersinggahnya para pedagang dari penjuru tempat untuk saling bertukar dengan barang dagangan yang dibawanya masing-masing.

Item Type: Book Section
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
ANDRIA SAPTYASARI, -NIDN0030097202
Depositing User: Tn Slamet Triyono
Date Deposited: 07 Aug 2022 02:16
Last Modified: 20 Oct 2022 00:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/117374
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item