ANDRIA SAPTYASARI, - and RATIH PUSPA, - and Titik Puji Rahayu, - and WAHYU C KRISTANTO, - and NISA KURNIA I, - (2010) Media dan Politik Identitas di Indonesia. INSIGHT. pp. 1-16. ISSN 977-208-605-700-1
Text (ARTIKEL)
Power dari Bahasa Verbal dan Non Verbal Dalam Iklan Presiden 2004.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berangkat dari pernyataan Deborah Tannen yang mengatakan bahasa bisa merepresentasikan power (kekuasaan) dan mengkontruksikan identitas dari kandidat, misalnya indirect dan implicit language bermakna powerful dan ini lebih digunakan oleh laki laki sementara direct dan explicit language bermakna powerless dan ini seringkali digunakan oleh perempuan. tetapi hal ini juga tergantung pada masing-masing budaya (Tannen 1998, p. 269-270). sedangkang dari sisi bahasa non verbal, Brader mengatakan seorang kandidat bila semakin banyak menggunakan body and facial movement semakin memperlihatkannya sebagai an approachable and friendly person dan semakin banyak menggunakan vocal cues, semakin merepresentasikannya sebagai a firmer, inteligent and mature person (Brader, 2006, p. 29-30).
Item Type: | Article | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media | ||||||||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||||||||
Creators: |
|
||||||||||||
Depositing User: | Tn Slamet Triyono | ||||||||||||
Date Deposited: | 13 Oct 2022 05:00 | ||||||||||||
Last Modified: | 13 Oct 2022 05:00 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/118168 | ||||||||||||
Sosial Share: | |||||||||||||
Actions (login required)
View Item |