Prosedur Surat Masuk Berbasis E-Office Bidang Sekretaris Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Jawa Timur

Ayudhia Jasmine Rasetya R, - (2017) Prosedur Surat Masuk Berbasis E-Office Bidang Sekretaris Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Jawa Timur. Other thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV MPK 29 17 AYU P.pdf

Download (10MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi yang begitu pesat belakangan ini di satu sisi mempunyai dampak positif terhadap kelancaran dan kemudahan bagi manusia dalam melaksanakan berbagai kegiatannya, di pihak lain perkembangan ini juga menimbulkan dampak khususnya di bidang administrasi perkantoran yang perIu diantisipasi. Perkembangan di bidang administrasi perkantoran dirasakan sangat lambat jika dikaitkan dengan perkembangan teknologi yang secara langsung ataupun tidak langsung menghasilkan ketidak-efektifitasan waktu. Untuk itu setiap perusahaan atau instansi pemerintah hendaknya selalu tallggap dan mengikuti perkembangan tersebut khususnya dalam administrasi perkantoran dan sedapat mungkin agar dapat dimanfaatkan untuk kegiatan administrasi. Seiring dengan kemajuan teknologi, dunia administrasi perkantoran yang selama ini menyimpan, mengelola surat masuk dan disimpan dengan manual dan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk sampai di tangan pimpinan. Kini juga tak ketinggalan telah memanfaatkan teknologi sebagai alat Ulltuk mengolah, mengakses dan penyebaran serta penyimpanan surat. Kebijakan birokrasi di indonesia mewajibkan setiap kegiatan perkantorau atau proses bisnis yang berlan gsung menerapkan teknologi illformasi dengan menggunakan E-Government (Electronic Government) yaitu penataan system manajemen dan proses kerja di lingkuugan pemerintah dellgan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi Dalam E-Government dikenal sebuah layanan untuk mendukung kegiatan perkantoran khususnya administrasi dengan nama Electronic Office (e-office). Pada dasarnya pekerjaan kantor selama beberapa taun belakangan ini khususnya di bidang administrasi perkantoran dilakukan dengan sistem manual. Sistem ini membutuhkan peralatan tulis kantor yang cukup banyak, terutama penggunaan kertas. Sistem ini juga membutuhkan waktu dan tenaga dalam proses

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK FV MPK 29 17 AYU P
Uncontrolled Keywords: Prosedur Surat Masuk, Berbasis E-Office, Sekretaris Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Jawa Timur
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ6603-7390 Customs administration
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran
Creators:
CreatorsNIM
Ayudhia Jasmine Rasetya R, -151411013034
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorSedianingsih, -NIDN0017025905
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 01 Nov 2022 00:46
Last Modified: 01 Nov 2022 00:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/118447
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item