Tax Review Pemotongan Pajak Penghasilan Pasal 23 Atas Usahajasa Hotel PT. AM Di Ubud, Bali

Astrina Meiliawati, - (2018) Tax Review Pemotongan Pajak Penghasilan Pasal 23 Atas Usahajasa Hotel PT. AM Di Ubud, Bali. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV P125-18 Mei t.pdf

Download (8MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Setiap negara berkeinginan menjadi negara yang maju dan berkembang agar dapat bersaing dengan negara - negara lainnya di era globalisasi saat ini. Begitu halnya dengan Negara Indonesia yang juga menginginkan kemajuan dan perkembangan yang baik dalam segi apapun. Namun untuk mencapai itu semua memerlukan usaha yang cukup keras yang harus dilakukan. Pemerintah ikut serta berperan aktif dalam negeri untuk meningkatkan perkembangan dan kemajuan yang baik untuk membangun Indonesia. Salah satu hal yang penting yang dapat dilihat untuk mengukur perkembangan dan kemajuan suatu negara adalah dari sudut ekonominya. Seperti halnya dengan Negara Indonesia yang mengutamakan sektor perekonomiannya. N amun, untuk melakukan pembangunan terhadap negara memerlukan pengeluaran yang cukup besar, sehingga pengeluaran pembangunan negara tersebut bersumber dan berpengaruh dari kas negara, yang dinamakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penerimaan kas dalam APBN prosentase terbesar bersumber dari pendapatan pajak. Pajak mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan bemegara karena merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang digunakan untuk melaksanakan pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia. Pajak dipungut dari warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing yang berkedudukan di Indonesia yang bersifat wajib dan memaksa. Sesuai dengan pengertian pajak menurut pasal 1 UU No. 16 tahun 2009 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan yaitu kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang - Undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar - besarnya kemakmuran rakyat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV P125-18 Mei t
Uncontrolled Keywords: Tax Review, Pemotongan Pajak Penghasilan, Pasal 23, Hotel PT. AM Di Ubud, Bali
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Perpajakan
Creators:
CreatorsNIM
Astrina Meiliawati, -NIM151510713093
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorHERU TJARAKA, -NIDN0027096704
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 01 Nov 2022 01:01
Last Modified: 01 Nov 2022 01:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/118449
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item