ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BERPINDAHNYA PELANGGAN SIMPATI KE FLEXI DI SURABAYA

IKE YULIANTI ERIKA, 049711492 E (2005) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BERPINDAHNYA PELANGGAN SIMPATI KE FLEXI DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-erikaikeyu-6141-b23105-k.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2008-erikaikeyu-6141-b23105.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam kondisi yang penuh persaingan, kesetiaan pelanggan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan merupakan hal yang mendasar yang perlu diupayakan melalui strategi pemasaran yang tepat. Salah satu cara yang bisa dipakai untuk mempertahankan pelanggan adalah dengan memiliki pelanggan yang puas. Pelanggan yang mengalami ketidakpuasan kemungkinan akan merubah perilaku belinya dengan mencari alternatif merek lain pada konsumsi yang berikutnya. Terdapat tujuh faktor yang menyebabkan perilaku berpindahnya pada pelanggan, yaitu : pricing, inconvience, core service failure, service encounter failure, response to service failure, competition, ethical problem. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor pricing, inconvience, core service failure, service encounter failure, response to service failure, competition, ethical problem berpengaruh terhadap perilaku berpindahnya konsumen pengguna layanan Simpati ke layanan Flexi. Responden dalam penelitian ini adalah individu yang awalnya menggunakan layanan simpati dan pernah menggunakan layanan Flexi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis diskriminan dan dengan bantuan program Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 11. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pricing, inconvience, core service failure, service encounter failure dan response to service failure berpengaruh terhadap perilaku berpindahnya pelanggan Simpati ke Flexi. Sedangkan dua variabel lain yaitu competition dan ethical problem tidak berpengaruh terhadap perilaku berpindahnya pelanggan Simpati ke Flexi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 231/05 Eri a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1106-1171 Interpersonal relations. Social behavior
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
IKE YULIANTI ERIKA, 049711492 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Gunawan, Drs.,M.Com.,DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 16 Feb 2008 12:00
Last Modified: 22 Jul 2016 01:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1186
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item