Analisis Konsentrasi Kepemilikan Bank, Faktor-Faktor Intermediasi, Off-Balance Sheet, dan Pengaruhnya terhadap Kinerja Keuangan dan Perubahan Harga Saham Bank-Bank pada Bursa Efek Indonesia

Mudjilah Rahayu (2009) Analisis Konsentrasi Kepemilikan Bank, Faktor-Faktor Intermediasi, Off-Balance Sheet, dan Pengaruhnya terhadap Kinerja Keuangan dan Perubahan Harga Saham Bank-Bank pada Bursa Efek Indonesia. Disertasi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK DIS.E.11_10 Rah a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Pemodal melakukan investasi dengan harapan memperoleh imbal hasil di masa yang akan datang. Investasi dapat dalam bentuk aset riil atau aset keuangan. Saham merupakan salah satu bentuk aset keuangan yang dapat menjadi pilihan investasi pemodal di pasar modal. Pemodal perlu melakukan analisis sekuritas untuk menentukan pilihan investasi yang tepat sesuai dengan preferensinya. Salah satu pendekatan dalam analisis sekuritas adalah analisis fundamental yang mengkaji berbagai faktor yang dapat memepengaruhi harga suatu saham. Penelitian ini mengkaji berbagai variabel yang dapat mempengaruhi perubahan harga saham bank-bank pada Bursa Efek Indonesia yang meliputi konsentrasi kepemilikan bank, fungsi intermediasi, off-balance sheet dan kinerja keuangan bank. Pungsi intermediasi di indikasikan dengan variabel ekspansi kredit, pertumbuhan dana pihak ketiga dan nonperforming loan, off-balance sheet di indikasikan oleh noninterest income/productive assets serta kinerja keuangan di indikasikan dengan net interest margin, ratio beban operasional terhadap pendapatan operasional dan return on equity. Analisis diarahkan untuk melihat pengaruh konsentrasi kepemilikan bank terhadap beban operasional/pendapatan operasional, ekspansi kredit terhadap net interest margin, pertumbuhan dana pihak ketiga terhadap net interest margin, nonperforming loan terhadap net interest margin, net interest margin terhadap beban operasional/pendapatan operasional, non interest income/productive assets terhadap beban operasional/pendapatan operasional, beban operasional/pendapatan operasional terhadap return on equity, return on equity terhadap perubahan harga saham dan konsentrasi kepemilikan terhadap perubahan harga saham.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Additional Information: KKB KK-2 DIS.E. 11/10 Rah a
Uncontrolled Keywords: Konsentrasi Kepemilikan, Intermediasi, Rekening Administratif, Kredit Ekspansi, Pertumbuhan Dana Ketiga, Pinjaman Bermasalah, Bunga Bersih Margin, Pendapatan Nonbunga, Efisiensi Operasi, Laba Atas Ekuitas, Harga Saham.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1641-1643 Bank loans. Bank credit. Commercial loans
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG3691-3769 Credit. Debt. Loans
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Ekonomi
Creators:
CreatorsNIM
Mudjilah RahayuNIM090515665 D
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorIda Bagus Made Santika, --
ContributorParwoto Wignjohartojo, --
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 15 Nov 2022 09:56
Last Modified: 15 Nov 2022 10:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/118675
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item