Reaksi Pasar Jakarta Islamic Index atas Penerapan Keputusan Perubahan Satuan Perdagangan

Mirza Dewi Riskyta (2015) Reaksi Pasar Jakarta Islamic Index atas Penerapan Keputusan Perubahan Satuan Perdagangan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FEB.EI.17 15 Ris r.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penerapan keputusan perubahan satuan perdagangan merupakan salah satu informasi yang dapat dijadikan pertimbangan bagi seorang investor dalam pengambilan keputusan investasi. Investor harus dapat menganalisis sinyal dari adanya informasi mengenai penerapan terse but. Sinya terse but dapat menyebabkan perubahan penawaran dan permintaan saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui reaksi likuiditas saham atas penerapan keputusan perubahan satuan perdagangan yang ditunjukkan dengan adanya perbedaan Trading Volume Activity (TV A) dan Transaction Frequency Activity (TFA) pada sebelum dan setelah penerapan keputusan perubahan satuan perdagangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan event study, dilakukan pada 30 emiten saham yang listing di Bursa Efek Indonesia periode Desember 2013-Mei 2014. Penelitian ini menggunakan periode pengamatan selama II hari yaitu t-5 (5 hari sebelum penerapan), t-O (event date), dan t+5 (5 hari setelah penerapan). Pengujian hipotesis menggunakan paired t-test. Hasil penelitian berdasarkan uji statistik dengan tingkat signifikansi (a) = 5% menghasilkan nilai probabilitas 0.599 untuk TV A dan 0.121 untuk TFA. Berdasarkan hasil terse but dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan trading volume activity dan transaction frequency activity yang signiflkan pada sebelum dan setelah penerapan keputusan perubahan satuan perdagangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FEB.EI.17 15 Ris r
Uncontrolled Keywords: Keputussan Perubahan Satuan Perdagangan, Trading Volume Activity, Transaction Frequency Activity.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6350-6940.7 Trade unions. Labor unions. Workers' associations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD8039 By industry or trade
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
Mirza Dewi RiskytaNIM041114045
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorLeo HerlambangNIDN0728026902
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 22 Nov 2022 05:31
Last Modified: 22 Nov 2022 05:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/118805
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item