Achmad Agus Suaidi
(2015)
Analisa Faktor-Faktor Pada Proses Pembelian Dalam Upaya penurunan Lead Dengan Metode Analytical Network Process (Anp) di PT. Pertamina Hulu Energi WMO (Stadi Kasus PT. Pertamina Hulu Energi WMO).
Thesis thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Pada era sekarang ini tuntutan perkembangan perusahaan menuntut kecepatan dan ketepatan dalam menjalankan proses pekerjaan agar dapat mencapai tujuan dan harapan yang diinginkan oleh perusahaan, menghadapi perkembangan perusahaan tiap-tiap bagian perusahaan selalu dituntut untuk
melakukan peningkatan kinerja yang lebih baik dalam rangka menghasilkan produktifitas perusahaan yang optimal sesuai dengan visi dan misi perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi lead time pada Procurement. Adapun faktor-faktor yang didapatkan adalah Kurangnya Fokus Bekerja, Awareness Buyer, Maintenance Development Server, Routing Bid secara Manual, Proyek banyak dilakukan,
Owner Estimated tidak Valid, Tidak dilakukan Analisa Market Price dan User belum paham Scope of Work. Penelitian ini dilakukan di PT Pertamina Hulu EnergiWMO.
Penelitian ini menggunakan pendekatan Analytical Network Process (ANP) dipergunakan untuk melakukan pembobotan faktor-faktor yang ditentukan. Dengan menggunakan ANP didapat bobot masing-masing faktor yaitu Kurangnya Fokus Bekerja = 0,009029, Awareness Buyer = 0,086443, Maintenance Development Server = 0,075283, Routing Bid secara Manual = 0,230309, Proyek
banyak dilakukan = 0,018804, Owner Estimated tidak Valid = 0,206238, Tidak dilakukan Analisa Market Price = 0,0 14248 dan User belum paham Scope 0 f Work = 0,019735. Dari hasil pengolahan dan analisa data,
Actions (login required)
|
View Item |