Analisa Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Pada Safety Compliance Dengan Safety Culture Sebagai Variabel Intervening Di PT.Pertamina (persero) - MOR V

Welly Kuswara (2017) Analisa Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Pada Safety Compliance Dengan Safety Culture Sebagai Variabel Intervening Di PT.Pertamina (persero) - MOR V. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
KKB KK MM 50 17 KUS A_compressed.pdf

Download (5MB)

Abstract

Setiap perusahaan yang bergerak di bisnis atau industri minyak dan gas burni selain membutuhkan biaya operasional yang cukup besar juga harus mempertimbangkan aspey, HSE (Health, Safety, and Environment) dalam setiap tahapan proses bisnisnya. Berkaca dari kejadian kecelakaan kerja yang berdampak serius terhadap kelangsungan bisnis, PT.Pertamina (Persero) secara korporasi ingin mengambiI pelajaran berharga agar kejadian tersebut tidak teIjadi di Indonesia. Selama satu dekade terakhir sejak tahun 2004-2014, jumlah kecelakaan kerja (noncompliance) di PT.Pertamina (Persero) cukup tinggi yang menyebar cukup merata di Direktorat Explorasi, Direktorat Pengolahan, dan Direktorat Pemasaran, khususnya di Marketing Operation Region V dengan kecelakaan kerja yang cukup tinggi yang sebagian besar disebabkan oIeh kesalahan manusia (human error) maka perlu dilakukan penelitian terhadap gaya kepemimpinan keselamatan kerja (safety leadership) untuk dapat mengetahui keterkaitan terhadap safety compliance dengan membentuk budaya keselamatan kerja (safety culture) yang mengakar dari level atas sampai ke level bawah.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 50-17 KUS A
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Transformasional, Safety Culture, Safety Compliance
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Welly KuswaraNIM041514353057
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri Siwi AgustinaNIDN0027087204
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 05 Dec 2022 08:28
Last Modified: 08 Dec 2022 07:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/119067
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item