M. Idham Romadloni
(2017)
Brand Exposure Terhadap Brand Recall, Brand Attitude, Dan Dampaknya Terhadap Purchase Intension Produk Adidas (Studi Pada Fans Dan Non-Fans Klub Sepak Bola Manchester United).
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Brand value yang tinggi membuat Manchester United memperoleh banyak sekali tawaran kerjasama sponsorship dari banyak perusahaan tennasuk Adidas. Kerjasama sponsorship yang dilakukan oleh Adidas kepada Manchester United adalah salah satu bentuk pengelolaan merek yang dilakukan dengan cara memperbanyak exposure terhadap merek mereka sehingga diharapkan nantinya bisa meningkatkan brand recall dan brand attitude yang baik pula dati fans dan non-Jans Manchester United di Indonesia. Kemudian nantinya diharapkan brand recall dan brand attitude mampu meningkatkan purchase intension terhadap produk dari merek Adidas. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh brand exposure terhadap brand recall dan brand attitude serta dampaknya terhadap purchase intention atas kegiatan sponsorship Adidas pada Manchester United kepada fans dan non-fans klub sepak bola Manchester United. Sampel peneIitian adalah fans dan non-fans klub sepak bola Manchester United. Analisis penelitian dilakukan dengan anaIisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa brand exposure Adidas di Manchester United dapat mempengaruhi brand recall dan brand attitude secara positif pada fans dan non-fans Manchester United. Kemudian brand recall pada purchase intention juga memiliki pengaruh positif pada fans dan non-fans Manchester United. Serta brand attitude hanya memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention pada fans, sedangkan pada non-fans tidak memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention.
Actions (login required)
|
View Item |