Magng Kewirausahaan Pada Laboratorium dan Rumah Anggrek “Java Orchids” dengan Produksi Bibit Anggrek Secara Kultur Jaringan di Lawang Malang

Dwi Kusuma Wahyuni, - and Edy Setiti Wida Utami, '- and M Afandi, '- (2009) Magng Kewirausahaan Pada Laboratorium dan Rumah Anggrek “Java Orchids” dengan Produksi Bibit Anggrek Secara Kultur Jaringan di Lawang Malang. Other. UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img] Text (Laporan Magang)
LP 47 11 WAH N.pdf

Download (4MB)

Abstract

Saat ini minat masyarakat terhadap anggrek semakin meningkat Hal ini menyebabkan bisnis peranggrekan juga semakin meningkat, sehingga menjadi pilihan usaha yang menjanjikan. Mahasiswa sebagai agen pembelajar penling untuk diberi bekal softskill kewirausahaan supaya dapat menciptakan lapangan peke~aan setelah lulus kuliah. Kegiatan magang kewirausahaan di laboratorium dan rumah anggrek "Java Anggrek" bertujuan memagangkan mahasiswa untuk belajar wirausaha anggrek, melipuli leknik produksi bibit anggrek secara kultur jaringan, pemasaran dan pennodalan. Mahasiswa dimagangkan selama dua bulan. Selain magang, mahasiswa juga dibekali tentang teknik kultur jaringan anggrek pada saat pembekalan dan diakhir magang mahasiswa dibekali materi kewirausahaan dan cara membuat proposal wirausaha baru melalui workshop pembuatan proposal wirausaha baru. Kegiatan ini diikuti oleh 13 mahasiswa. Luaran dari kegiatan magang ini adalah jumlah proposal wirausa-ta baru yang dihasilkan oleh peserta magang. Dari lima kelompok yang ada berhasil menyelesaikan r~ma proposal sesuai yang ditargetkan.

Item Type: Monograph (Other)
Additional Information: LP 47 11 WAH N
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture > SB317.5-319.864 Horticulture. Horticultural crops
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi
Creators:
CreatorsNIM
Dwi Kusuma Wahyuni, -NIDN0015017706
Edy Setiti Wida Utami, '-NIDN195704211984032003
M Afandi, '-NIDN
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 17 Jan 2023 03:58
Last Modified: 17 Jan 2023 03:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/119573
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item