Teknik Pembekuan Embrio Sapi Dengan Menggunakan Metode Vitrifikasi

Ismudiono, - (1994) Teknik Pembekuan Embrio Sapi Dengan Menggunakan Metode Vitrifikasi. Laporan Penelitian. UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text (Laporan Penelitian)
KK 574.192 TEK 22.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Telah banyak kemajuan yang dicapai oleh para penelitl dalam hal pembekuan suatu sel atau jaringan hidup. Selain sel spermatozoa, ternyata embrio telah pula berhasil dibekukan. Banyak keuntungan yang didapat dari hasil pembekuan tersebut. Diantaranya adalah mempermudah transportasi dan pengawetan embrio. 'Namun demikian ada beberapa kendala yang masih menghambat keberhasilan pembekuan embrio ini, selain peralatannya yang mahal, juga harus dilakukan euatu laboratorium yang lengkap. D1 Indonesia, masalah pengadaan peralatan sudah lama menjadi kendala bagi kemajuan penelitian, oleh sebab itu diupayakan suatu trobosan guna mengatasi kendala itu. Teknik pembekuan embrio dengan menggunakan metode vitrifikasi telah diperkenalkan oleh Rall dan Fahy tahun 1985, tetapi penerapannya pada. embrio sapi oleh Massip et al pada tahun 1987. Penelitian inl bertujuan untuk mengetahui apakah pembekuan embrio dengan menggunakan metode vitrifikasi ini dapat dlterapkan di lapangan dengan kondisi yang ada di Indonesia. Dari penelitian ini disimpulkan bahwa pembekuan embrio dengan menggunakan metode vitrifikasi dapat diterapkan pada kondisi lapangan yang ada.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKS KK 574.192 Tek 2
Uncontrolled Keywords: GENETIKA BIOKIMIA
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > Including veterinary genetics, ethology, anatomy, physiology, embryology, pathology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Klinik Veteriner
Creators:
CreatorsNIM
Ismudiono, -NIDN0016055206
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 25 Jan 2023 07:35
Last Modified: 25 Jan 2023 07:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/119687
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item