Asuhan Keperawatan pada pasien terinfeksi HIV/AIDS

Nursalam, - and Ninuk Dian Kurniawati, - and Fitriana Kurniasari, S. and - (2018) Asuhan Keperawatan pada pasien terinfeksi HIV/AIDS. Asuhan Keperawatan pada pasien terinfeksi HIV/AIDS . Salemba Medika. ISBN 978-602-6450-25-8

[img] Text (Buku Referensi)
Buku 1.pdf

Download (31MB)
[img] Text (KARIL)
KARIL.pdf

Download (960kB)
Official URL: https://www.researchgate.net/publication/341313672...

Abstract

Puji Sukur kehadirat Allah Swt.,atas rahmat dan kehadirat-nya, Buku Asuhan Keperawatan pada pasien Terinfeksi HIV/AIDs Edisi 2 ini terbit. Buku ini terdiri atas 10 bab, meliputi bahasan mengenai: (1)ModelAsuhan Keperawatan pada pasien terinfeksi HIV/AIDS, (2)Patofisiologi HIV/AIDS, (3)Kreteria Diagnostik HIV/AIDs,(4)Manfaat Konseling dan Tespada Pasien HIV, (5)Universal Precaution (6) Peran Perawat pada terapi ARV, (7)peran perawat pada pemenuhan Nutrisi Pasien HIV/AIDS,(8)Manfaat Olahraga bagi Pasien HIV,(9)Asuhan pada Ibu dan Anak dengan HIV/AIDS,serta (10)Isu Etik dan Hukum Perawatan Pasien HIV/AIDS. pembahasan dalam setiap bab disesuaikan dengan rekomendasi perawatan HIV/AIDS terbaru serta berbagai riset dalam bidang terkait. Hal ini dilakukan agar perawatan HIV terus mengikuti perkembangan zaman dan sesuai denga hasil riset terbaik. Dengan demikian, intervensi keperawatan yang terdapat dalam buku ini dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah dan merupakan tindakan yang terbaik. Kami menyadari buku ini masih banyak kekurangan dan kelemahan.Kami mengharapkan masukan yang membangun, agar buku ini menjadi sempurna. Semoga Buku ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan praktisi keperawatan di Indonesia. Selamat menggunakan buku ini dan semoga menambah wawasan keilmuan pembaca dalam memberikan asuhan keperawatan pada pasien terimfeksi HIV/AIDs.

Item Type: Book
Subjects: R Medicine > RT Nursing
R Medicine > RT Nursing > RT1-120 Nursing
Divisions: 13. Fakultas Keperawatan > Departemen Keperawatan Dasar, Kritis dan Medikal Bedah > Keperawatan Medikal Bedah (Spesialis)
Creators:
CreatorsNIM
Nursalam, -NIDN0025126601
Ninuk Dian Kurniawati, --
Fitriana Kurniasari, S.-
--
Depositing User: Eko Kuswanto
Date Deposited: 07 Mar 2023 02:45
Last Modified: 07 Mar 2023 02:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/120310
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item