Modifikasi Feeding Tray Yang Dapat Menyeleksi Satu Persatu Film Dengan Ukuran Film Yang Sama

Raizal Rifmanfaqih, - (2014) Modifikasi Feeding Tray Yang Dapat Menyeleksi Satu Persatu Film Dengan Ukuran Film Yang Sama. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
FKR 68 14 RIF M20230227_13301395.pdf

Download (16MB)
Official URL: http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Automatic prosesing memiliki kelemahan dari sistem feeding tray yang masih memasukkan film expose satu persatu. Hal ini menyebabkan radiografer di kamar gelap menunggu sampai film yang akan diproses habis dan terdengar buzzer. Buzzer merupakan suara yang menandakan film sudah aman di dalam alat prosesing dan radiografer sudah boleh menyalakan lampu utama kamar gelap. Modifikasi feeding tray yang kami rancang dapat menselesksi film expose satu persatu tanpa harus menunggu buzzer. Alat ini di desain kedap cahaya dan berjalan otomatis dengan bantuan roler yang terhubung dengan motor. Secara teknik motor ini akan bekerja dengan kontrol chip elektronik yang dapat mengatur waktu motor dan tenggang waktu antar film rnasuk ke feeding tray. tenggang waktu antar film akan di hitung dalam satuan deti~ setelah waktu yang di tentukan habis maka alat selesksi film akan bekerja kernbali di ikuti dengan motor dan rooler menarik film mengarahkan ke roller prosesing. Metode ini akan terns berjalan sampai film di tempat seleksi habls. Hasil Penggunaan alat modifikasi dinilai sedikit lebih lama dalarn hal rnemproses film dry-to-dry tetapi alat baru memberi tingkat kemudahan yang lebih pada radiografer, hal ini disebabkan desain modifikasi yang kami buat dapat menarnpung banyak film dalam sekali proses dan didesain kedap cahaya, yang memungkinkan berkurangnya aktivitas radiografer di dalam kamar gelap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKA KK FK R 68/14 Rif m
Uncontrolled Keywords: Radiographer
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA1001-1171 Forensic medicine. Medical jurisprudence. Legal medicine
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Radiologi
Creators:
CreatorsNIM
Raizal Rifmanfaqih, -011103010
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorJansen Hutapea, --
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 10 Mar 2023 02:42
Last Modified: 10 Mar 2023 02:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/120418
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item