PENGAMATAN KEBERHASILAN TEHNIK ANESTESI INTRAPERIODONTAL DENGAN ALAT SUNTIK CITOJECT PADA PENCABUTAN GIGI PREMOLAR RAHANG BAWAH

MOHAMAD LUKMAN BAHAR (1990) PENGAMATAN KEBERHASILAN TEHNIK ANESTESI INTRAPERIODONTAL DENGAN ALAT SUNTIK CITOJECT PADA PENCABUTAN GIGI PREMOLAR RAHANG BAWAH. Laporan Penelitian. UNSPECIFIED. (Unpublished)

[img] Text (FULLTEXT)
617.967 6 Bah p.pdf

Download (8MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Bedah Mulut banyak dijumpai kasus-kasus pencabutan gigi-gigi premolar rahang bawah terutama yang berhubungan dengan perawatan ortodonti. Untuk setiap tindakan pencabutan gigi tersebut akan selalu di dahului dangan pemberian anestesi yang dimaksudkan untuk me¬ngurangi atau menghilangkan rasa sakit yang mungkint akan ter jadi (Thoma, 1969 ; Bennet, 1974). Di Laboratorium Ilmu Bedah Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Uni-versitas Airlangga, pada setiap kasus pencabutan gigi premolar rahang bawah umumnya dilakukan pemberian anestesi dengan tehnik mandibular b1ok anestesi baik secara langsung maupun tidak langsung; sedangkan tehnik infiltrasi anestesi hanya digunakan, pada pencabutan gigi di rahang atas atau gigi anterior di rahang bawah.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKA KK 617.967 6
Uncontrolled Keywords: anesthesia, dental; tooth extraction
Subjects: R Medicine > RK Dentistry > RK641-667 Prosthetic dentistry. Prosthodontics
Creators:
CreatorsNIM
MOHAMAD LUKMAN BAHARUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:32
Last Modified: 20 Mar 2023 07:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/120676
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item