Uji Komparasi Levocabastine Dan Sodium Cromoglycate 2% Tetes Mata Pada Konjungtivitis Vernal Di RSUD. Dr. Soetomo Surabaya

Ratna Doemilah (1994) Uji Komparasi Levocabastine Dan Sodium Cromoglycate 2% Tetes Mata Pada Konjungtivitis Vernal Di RSUD. Dr. Soetomo Surabaya. Laporan Penelitian. UNSPECIFIED. (Unpublished)

[img] Text (FULLTEXT)
617.773 Doe u.pdf

Download (16MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan uji klinik dan uji hipotesa secara statistik yang dilakukan dalam jangka waktu 4 minggu pada penderita kunjungtivitis vernal, obat tetes mata Levocabastine dosis 2 x 1 tetes/hari mempunyai efektivitas yang sama dengan Sodium Cromoglycate 2% dosis 4 x 1 tetes/hari. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat dikatakan obat tetes mata Levocabastine 2 x 1 tetes/hari dan Sodium Cromoglycate 2% 4 x 1 tetes/hari cukup efektif untuk mengurangi keluhan subyektif penderita (simtomatis) pada mani¬festasi akut dari konjungtivitis vernal, tetapi kurang efektif pada stadium kronis. Mengingat salah satu kemudahan dari obat tetes mata Levocabastine dengan frekwensi pemberian 2 x 1 tetes/hari yang mana efektivitasnya sama dengan Sodium Cromoglycate 2% 4 x 1 tetes/hari, dengan demikian obat tetes mata Levocabastine dapat dipergunakan sebagai alternatif lain untuk terapi konjungtivitis vernal yang akut khususnya pada usia anak.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKA KK 617.773 Doe u
Uncontrolled Keywords: conjunctivitis, allergic
Subjects: R Medicine > R Medicine (General) > R735-854 Medical education. Medical schools. Research
Creators:
CreatorsNIM
Ratna DoemilahUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorDiany YogiantoroUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 27 Mar 2023 04:33
Last Modified: 27 Mar 2023 04:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/120949
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item