Prevalensi Investasi dan perbandingan Jenis Kelamin Cacing Haemonchus Contortus pada Kambing yang dipotong di kota adminstratif Denpasar

I Gede Made Suastawa, - (1986) Prevalensi Investasi dan perbandingan Jenis Kelamin Cacing Haemonchus Contortus pada Kambing yang dipotong di kota adminstratif Denpasar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Full Text)
I GEDE MADE SUASTAWA_compressed.pdf

Download (17MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

"Survai pendahuluan untuk mengetahui prevalensi infestasi cacing Haemonchus contortus dan perbanding an jumlah cacing jantan dan c a cing betina pada kambing yang dipotong di tempat pemotongan kambing di wilayah Kota Administratif Denp asar telah dilakukan selama 1,5 bul an, y~ i tu mulai tangg al 24 Februari 1986 sampai dengan tanggal 5 April 1986. Jumlah k ambing yang d i t eliti sebanyak 96 ekor , y ang beras a l dari Ke c amatan Pupuan Kabup at en Tabanan seb~ ny ak 48 ekor dan dari Kecamat an Pekutatan Kabupaten J ern - brana sebanyak 48 ekor. Penelitian dilakukan dengan menemukan cacing Haemonchus contortus dewasa p ada lumen dan mukosa abomasum kambing yang t elfu~ d ipotong. - - ----- Fiancangan penelitian y ang d i t er ap~an adalah Ranc s ngan Ac~~ Ke l omp ok Pol a Faktorial 2 x 2, yait u 2 fektor jenis k el ami n ( janta n dan bet ina ) dan 2 k elompok umur ( 9 bul an sampai 18 b ulan dan lebi h dari 18 bu~an ) diang gap seb agai kombinasi perl ak u an, d engan 2 kelompok asal dnerah k ambing ( Kecamat an Pupuan dan Kecamat an Pel.{ut a t an) seb agai kelompok ul angan . Ternyata p revalensi infestas i c a cing Haemonchus conto r tus pada kamb i ng j antan dan betina d a ri umur 9 bul an s amp a i ·18 bulan dan lebih dari 18 bu lan yang dipotong di wilayah Kota Admi nistrati f Denpasar adalah sebesar 69,80 %."

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Cacing Haemonchus Contortus, Prevalensi, Perbandingan Jenis Kelaamin
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
I Gede Made Suastawa, -068010488
Depositing User: Jadik jdkyanto Wijayanto
Date Deposited: 27 Mar 2023 05:09
Last Modified: 27 Mar 2023 05:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/120955
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item