Infestasi Ascariasis Pada Pedet Dan Hubungannya Dengan Ascariasis Induk Sapi Di Desa Campurejo Dan Banjaragung Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban

Siti Hanifah, - (1986) Infestasi Ascariasis Pada Pedet Dan Hubungannya Dengan Ascariasis Induk Sapi Di Desa Campurejo Dan Banjaragung Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
SITI HANIFAH 067910385.pdf

Download (9MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Pada tanggal 20 Maret sampai denc:an tanggal 23 April 1985 telah dilakukan penelitian tentang infestani ascari¬asis'pada Dedet dan hubungannya denr,an ascarias.is induk sapi di desa .sampurejo dan banjararung kecamatan Rengel kabupaten Tuban. Sarnpel berupa tinja diambil dart pedet umur sampai 6 bulan beserta induknya, dan dthawa ke Laboratorium Kesehatan Hewan Dins Peternakan Daerah Propinsi DATI Jawa Timur Di Tuban untuk diperiksa serta dihitung jumlah telur per gram tinja dengan menggunakan alat dari Whut lock. Dari 90 contoh tinja yang diperiksa 27 contoh tinja dinyatakan positip ascariasis ( 30% ), dimana 17 contoh tinja berasal dari pedet yang terdiri dari 9 contoh tinja pedet kelompok umur 0 sampai dengan 2 bulan, 7 contoh tin¬ja nedet kelompok urnur lebih dari bulan sampai dengan 4 bulan dan 1 contoh tinja dari pedet kelompok umur lebih besar dari 4 bulan sanipai dengan 6 bulan. 3eddng 10 con¬toh tinja sisanya berasal dari induk sapi. Pasangan yang mempunyai induk maupun pedet poaitip ascariasis berjumlah 5 pasang, sedang yang pedetnya po sitip ascariasis tapi induk negatin ada 12 pasang dan yang mempunyai pedet negatip tapi induk positip ada 5 pasang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: -
Uncontrolled Keywords: Ascariasis Induk Sapi, Ternak, Protein, Veterenary medicine
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF925 Veterinary physical medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Siti Hanifah, -NIM067910385
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRochima Sasmita, --
Thesis advisorSri Mudigdo, --
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 28 Mar 2023 22:21
Last Modified: 28 Mar 2023 22:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121106
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item