Pengaruh Berbagai Konsentrasi Dan Lama Waktu Pemberian Insektisida Karbaril Terhadap Kemampuan Mematikan Larva Boophilus Microplus

Edy Pudyo Buntoro, - (1994) Pengaruh Berbagai Konsentrasi Dan Lama Waktu Pemberian Insektisida Karbaril Terhadap Kemampuan Mematikan Larva Boophilus Microplus. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
EDY PUDYO BUNTORO (FKH) 1994.pdf

Download (15MB)
Official URL: http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh berbagai konsentrasi, lama waktu pemberian serta interaksi antara konsentrasi dan lama waktu pemberian insektisida karbaril terhadap kemampuan mematikan larva caplak Boophilus microplus. Larva caplak Boophilus microplus sebanyak 1440 yang sama umurnya tersebut direndam dalam larutan karbaril dengan konsentrasi 0,00%, 0,003%, 0,03% dan 0,3% masing-masing selama dua, empat dan enam menit. Data penelitian dibuat dalam bentuk persentase kemudian ditransformasikan ke dalam arc sin fy untuk dianalisis dengan uji F. Untuk analisis lebih lanjut digunakan UJl Jarak Berganda Duncan. Terdapat pengaruh sangat nyata (p < 0,01) dari konsentrasi, lama waktu pemberian dan interaksi antar keduanya terhadap persentase jumlah kematian larva caplak Boophilus microplus.Konsentrasi karbaril sebesar 0,3% menyebabkan rata-rata persentase jumlah kematian terbesar tetapi tidak berbeda nyata (p > 0,05) dengan konsentrasi 0,03%. Pemberian karbaril selama enam menit menyebabkan rata-rata jumlah kematian terbesar yang berbeda sangat nyata dengan pemberian dua dan empat menit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK KH Bun p
Uncontrolled Keywords: Larva, Veterinary
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Edy Pudyo Buntoro, -NIM068711334
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorMade Natawidjaja, -NIDN-
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 29 Mar 2023 01:25
Last Modified: 29 Mar 2023 01:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121125
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item