Pengalaman Audit Dan Kualitas Audit Dengan Reputasi Kap Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris : Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Dita Kusuma Andriani, - (2023) Pengalaman Audit Dan Kualitas Audit Dengan Reputasi Kap Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris : Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Fulltext)
A 250 18 AND P.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman audit dan audit dengan reputasi KAP sebagai variabel pemoderasi (studi empiris pkt6 perusahaan manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan data sekunder dari laporan keuangan perusahaan manufaktur. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2016 dengan jumlah 427 pengamatan. Penentuan sampel yang dipilih dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini di analisis menggunakan regresi berganda dan moderated regression analysis dengan bantuan SPSS 20. Pengalaman audit penelitian ini menggunakan proksi tenur audit, spesialisasi auditor, dan client importance. Kemudian reputai KAP menngunakan variabel dummy dan kualitas audit menggunakan absolute discretionary accrualls. Hasil penelitian ini membuktikan tenur audit dan client importance tidak berpengaruh terhadap kualitas audit, sedangkan spesialisasi auditor berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Reputasi KAP terbukti tidak memoderasi pengaruh tenur audit, spesialisasi auditor, dan client importance terhadap kualitas audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 250 18 AND P
Uncontrolled Keywords: pengalaman audit, kualitas audit, reputasi KAP
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Dita Kusuma Andriani, -041311333121
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHendarjatno, -9990044445
Depositing User: Mrs Amalia Tri
Date Deposited: 03 Apr 2023 02:09
Last Modified: 03 Apr 2023 02:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121773
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item