Analisis Faktor Yang Berhubungan Dengan Pemenuhan Nutrisi Ibu Hamil Trimester I Yang Mengalalvii Elmesis Gravidarum Di Bidan Praktik Ny. Khusaini Jursum, Sst Desa Domas Kecamatan Menganti- Gresik

Citra Intansari A.L, - (2010) Analisis Faktor Yang Berhubungan Dengan Pemenuhan Nutrisi Ibu Hamil Trimester I Yang Mengalalvii Elmesis Gravidarum Di Bidan Praktik Ny. Khusaini Jursum, Sst Desa Domas Kecamatan Menganti- Gresik. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
CITRA INTANSARI A L 010610091 B.pdf

Download (39MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

1. Pengetahuan ibu hamil di tempat penelitian sebagian besar mempunyai pengetahuan yang baik tentang pemenuhan nutrisi selama kehamilan saat mengalami emesis gravidarum. 2. Sikap ibu hamil di tempat penelitian sebagian besar mempunyai sikap positif dalam pemenuhan nutrisi saat mengalami emesis gravidarum. 3. Sebagian besar responden mendapatkan dukungan keluarga yang cukup dalam pemenuhan nutrisinya. Hal itu juga dipengaruhi oleh beberapa hal misalnya ibu yang tidak bekerja sedangkan Sebagian besar anggota keluarganya bekerja sehingga kesempatan untuk berinteraksi dengan keluarganya lebih sedikit. 4. lbu yang mempunyai pengetahuan nutrisi yang baik akan mempengaruhi pemenuhan nutrisinya walaupun dalam keadaan mual muntah, karena pengetahuan yang baik tentang nutrisi akan menimbulkan kesadaran dan motivasi ibu untuk tetap memenuhi nutrisinya dan akhimya akan menyebabkan ibu untuk berperilaku sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki. 5. Sikap positif ibu selama mengalami peri ode mual muntah mendorong ibu untuk: selalu memenuhi nutrisinya demi kesehatan ibu dan janin.Sikap itu akan merubah pandangan ibu tentang pemenuhan nutrisinya sehingga lebih memotivasi ibu hamil yang mengalami mual muntah. 6. Dukungan keluarga yang terdiri dari dukungan emosional, instrumental, informasi dan penghargaan yang bersifat konstruktif memperbaiki pemenuhan nutrisi ibu hamil walaupun dalam keadaan mual muntah. Semakin baik dukungan keluarga semakin tinggi dorongan ibu untuk tetap terns memenuhi nutrisinya selama kehamilan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: knowledge, attitude, family support, fulfillment of nutrition, pregnant women, emesis gravidarum
Subjects: R Medicine > RT Nursing > RT1-120 Nursing
Divisions: 13. Fakultas Keperawatan > Keperawatan Maternitas & Anak
Creators:
CreatorsNIM
Citra Intansari A.L, -NIM010610091B
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorMira Triharini, --
ContributorTiyas Kusumaningrum, --
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 03 Apr 2023 02:09
Last Modified: 03 Apr 2023 02:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121775
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item