Persepsi Pekerja Bangunan Terhadap Perilaku Berisiko HIV/AIDS Berbasis Theory Health Belief Model Di Proyek Wisma Sehati Pt. Mekanindo Lestanusa Surabaya

ELI SARIPAH, - (2013) Persepsi Pekerja Bangunan Terhadap Perilaku Berisiko HIV/AIDS Berbasis Theory Health Belief Model Di Proyek Wisma Sehati Pt. Mekanindo Lestanusa Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Eli Saripah_131111125_compressed.pdf

Download (431kB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

1. Gambaran tentang adanya persepsi kerentanan yang dirasakan terhadap perilaku berisiko HIV/AIDS di Proyek Wisma Sehati PT. Mekanindo Lestanusa sebanyak 50%. Karena persepsi ini lebih kuat dalam mendorong orang untuk mengadopsi perilaku sehat sehingga semakin besar risiko yang dirasakan, semakin besar kemungkinan terlibat dalam perilaku untuk mengurangi risiko. 2. Gambaran tentang adanya persepsi keparahan yang tidak dirasakan terhadap perilaku berisiko HIV/AIDS di Proyek Wisma Sehati PT. Mekanindo Lestanusa sebanyak 54%. Hal ini dikarenakan jika persepsi keparahan dikombinasikan dengan persepsi kerentanan, mereka baru berpersepsi ada dalam ancaman serius yang memiliki contoh risiko nyata kemudian perilaku sering berubah. 3. Gambaran tentang adanya persepsi manfaat yang dirasakan menghindari perilaku berisiko HIV/AIDS di Proyek Wisma Sehati PT. Mekanindo Lestanusa sebanyak 58%. Hal ini dikarenakan keefektifan dari Tindakan yang dilakukan untuk mencegah penyakit. Sehingga dalam penelitian ini seseorang cenderung mengadopsi perilaku sehat ketika mereka percaya perilaku baru akan mengurangi berkembangnya suatu penyakit. 4. Gambaran tentang adanya persepsi hambatan yang tidak dirasakan terhadap perilaku berisiko HIV/AIDS di Proyek Wisma Sehati PT. Mekanindo Lestanusa sebanyak 62%. Hal ini dikarenakan individu sendiri tidak merasakan adanya hambatan yang dihadapi untuk mengadopsi perilaku baru karena perilaku baru tersebut membawa manfaat/ keuntungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: perception, risk behavior of HIV/AIDS, construction worker, health belief model
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: 13. Fakultas Keperawatan > Departemen Keperawatan Dasar, Kritis dan Medikal Bedah > Keperawatan Medikal Bedah (Spesialis)
Creators:
CreatorsNIM
ELI SARIPAH, -NIM131111125
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorPurwaningsih, --
ContributorHanik Endang, --
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 03 Apr 2023 03:50
Last Modified: 03 Apr 2023 03:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121821
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item