Pemanfaatan Tanaman Permot (Passiflora foetida) Untuk Pengobatan Skabies Pada Kellnci (Oryctoragus Cuniculus)

April Hari Wardhana, - (1998) Pemanfaatan Tanaman Permot (Passiflora foetida) Untuk Pengobatan Skabies Pada Kellnci (Oryctoragus Cuniculus). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
tanaman permot.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitinn ini bertujuan untuk mengetahui khasiat Tauaman Permot (Passiflora foetida), bentuk sediaan dan lama pengobatan yang paling efektif untuk penyembuhan skabies pada kelinci lokal Sejumlah 24 ekor kelinci lokal (Orycloragus cuniculus) berumur 11-12 bulan dengan berat badan 1000-1400 gram digunakan sebagai hewan percobaan. Penularan skabies dilakukan secara buatan pada kulit mocong hidungnya deugan menggunakan Sarcoptes scabiei sebanyak seratus ekor. Disain percobnan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap Pola Faktorial dengan faktor pertama bentuk sediaan dan faktor kedua hari; pengamatan. Faktor pertam terdiri dari empat perlakuan yaitu tanpa pengobatan (PO), pengobatan dengan bentuk sediaan rebusan (PI), tumbukan (Pii) dan ekstrak (PIll) Daun Permot. Faktor kedua. Terdiri dari pemeriksaan sehelum pengoban. setelah pengobatan hari kelima, kesepuluh dan kelima belas. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Analiais Varian dan dilanjutkan ke Uji Beda Nyata Terkecil (BNI') jika terdapat perbedaan yang nyata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: skabies
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF951-997.5 Diseases of special classes of animals
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
April Hari Wardhana, --
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDBudi Utomo, --
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 03 Apr 2023 05:25
Last Modified: 03 Apr 2023 05:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121829
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item