Indah Lailiyah
(2009)
Perbedaan Pola Asuh Ibu Bekerja Dan Tidak Bekerja Terhadap Perkembangan Personal Sosial Pada Anak Usia Prasekolah.
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Pada bab ini akan diuraikan kesimpulan berdasarkan hasil pembahasan yang telah disajikan pada bab sebelumnya. Adapun saran yang berupa masukan bagi orang tua, anak, instansi sekolah, profesi keperawatan, serta bagi peneliti selanjutnya. 6.1 Simpulan 1. Pola asuh ibu yang bekerja mempunyai hubungan dengan perkembangan personal sosial anak prasekolah di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Sidoarjo dikarenakan pola asuh yang diterapkan oleh ibu bekerja sebagian besar adalah pola asuh demokratis, dimana pola asuh demokratis sangat menunjang perkembangan personal sosial yang optimal yang ditunjukkan dengan hampir seluruh anak menunjukkan perkembangan personal sosial yang optimal, dikarenakan orang tua bersifat rasional dan bersikap realistis terhadap anak serta tidak berharap yang berlebihan melampaui kemampuan anak.
Actions (login required)
|
View Item |