Pengaruh Walking Exercise Program (WEP) Terhadap Cancer Related Fatigue (CRF) Pada Pasien Kanker Payudara Yang Sedang Menjalani Kemoterapi Di RSUD. Ibnu Sina Gresik

Indah Sri Wahyuni (2012) Pengaruh Walking Exercise Program (WEP) Terhadap Cancer Related Fatigue (CRF) Pada Pasien Kanker Payudara Yang Sedang Menjalani Kemoterapi Di RSUD. Ibnu Sina Gresik. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
Indah Sri Wahyuni_010810020B.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di RSUD. Ibnu Sina Gresik, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Skala Cancer Related Fatigue (CRF) pada pasien kanker payudara yang sedang menjalani kemoterapi sebelum diberikan intervensi Walking Exercise Program (WEP) berada pada rentang skala 5,4-7,0. 2. Skala Cancer Related Fatigue (CRF) pada pasien kanker payudara yang sedang menjalani kemoterapi kelompok perlakuan setelah diberikan intervensi Walking Exercise Program (WEP) selama 3 minggu terjadi perubahan yaitu penurunan skala yang signifikan antara -1.2 hingga -1,6 skala. Sehingga pada akhir minggu ke-3 responden berada pada rentang skala 4,0–5,4. Berdasarkan pernyataan di atas dapat diambil kesimpulan secara umum bahwa ada pengaruh pemberian Walking Exercise Program (WEP) terhadap perubahan Cancer Related Fatigue (CRF) pasien kanker payudara yang sedang menjalani kemoterapi di RSUD. Ibnu Sina Gresik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: -
Uncontrolled Keywords: Walking Exercise Program, Cancer Related Fatigue, Kanker Payudara, Kemoterapi
Subjects: R Medicine > RC Internal medicine > RC0254 Neoplasms. Tumors. Oncology (including Cancer)
R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology > RM260-263 Chemotherapy
Divisions: 13. Fakultas Keperawatan > S1 Keperawatan
Creators:
CreatorsNIM
Indah Sri WahyuniNIM010810020 B
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI Ketut SudianaNIDN-
Thesis advisorHerdinaNIDN-
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 03 Apr 2023 06:46
Last Modified: 03 Apr 2023 06:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121870
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item