Efek Pengunduhan Terhadap Penempatan Kembali Sarang Pada Burung Walet Di Lingkungan Budi Daya Sarang Burung Kabupaten Gresik

Nur Ichwan Anwar (1984) Efek Pengunduhan Terhadap Penempatan Kembali Sarang Pada Burung Walet Di Lingkungan Budi Daya Sarang Burung Kabupaten Gresik. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
NUR ICHWAN ANWAR.pdf

Download (12MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Burung Walet merupakan salah satu burung di Indonesia yang masih belum banyak mendapatkan perhatian dari sarjana walaupun burung Walet sebenaraya merupakan sum¬ber pendapatan yang baik dan merupakan komoditi export non migas bagi iegara. Meaurut penelitian yaag dilakukan Medway (1961) dan Soeparmo (1972), menyatakan bahwa pengunduhan sarang burung pada masa reprpduksi yaitu antara bulaa September sampai dengan April akan meninggikan prodUksi sarang burung. Sedangkan meaurut penelitian yang peunlis lakukan pada tanggal 4 September 1983 sampai dengan Oktober 1983 di gua Melirang kabupaten Gresik terayata hipotesis yang diteliti terbukti sama dengan yang diteliti oleh Medway (1961) dan Soeparmo (1972). Berarti bahwa kesan umum selama ini yang menyatakan burung Walet tidak akan kembali lagi ke tempat tinggal semula, karena terganggu oleh kehadiran orang lain, misal bau keringat yang berbeda adalah tidak beuar. Dan ini membuktikan selama ini kesan umum hanya untuk merahasiakan supaya usahauya tidak ditiru oleh orang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: burung walet
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General) > S622-627 Soil conservation and protection
Creators:
CreatorsNIM
Nur Ichwan AnwarNIM-
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorSoeparmoNIDN-
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 04 Apr 2023 06:23
Last Modified: 04 Apr 2023 06:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/122063
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item