PENGARUH PENAMBAHAN L - LYSIN HCL DALAM RANSUM TERHADAP BERAT BADAN DAN UKURAN TUBUH ( BIOMETRI ) PADA PERIODE GROWER SERTA AWAL PRODUKSI ITIK MOJOSARI BETINA

RINA WIDIYANTIE, - (1988) PENGARUH PENAMBAHAN L - LYSIN HCL DALAM RANSUM TERHADAP BERAT BADAN DAN UKURAN TUBUH ( BIOMETRI ) PADA PERIODE GROWER SERTA AWAL PRODUKSI ITIK MOJOSARI BETINA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
RINA WIDIYANTI_.pdf

Download (9MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga Surabaya selama 11 minggu, mulai tanggal 10 Oktober 1987 sampai dengan 12 januari 1988. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penambahan lysin dalam ransum terhadap pertambahan berat badan dan ukuran tubuh (biometri) itik pada periode. grower serta awal produksi itik Mojosari betina. Dari hasil penelitian tersebut diharapkan dapat memberikan informasi bagi para peternak dan bag.' masyarakat ilmiah sehingga dapat diambil langkah-langkah selanjutnya dalam pemanfaatan lysin untuk peningkatan produksi itik Mojosari. Pada penelitian ini digunakan sebanyak 40 ekor itik Mojosari betina berumur 8 minggu, merupakan lanjutan dari penelitian pertama, yang dibagi menjadi empat kelompok yaitu A, B, C dan D, masing-masing berturut-turut ke dalam ransum basalnya ditambah 0% (kontrol); 0,5%; 1% dan 1,5% L-lysin HCI. Ransum basal yang digunakan dalam bentuk ransum jadi (komersial). Pemberian pakan dan air minum secara ad-libitum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: -
Uncontrolled Keywords: BIOMETRI,L - LYSIN HCL,ITIK
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
RINA WIDIYANTIE, --
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorR.T.S Adikara, --
ContributorIvonne M, --
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 04 Apr 2023 06:51
Last Modified: 04 Apr 2023 06:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/122074
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item