Perubahan Perilaku Yang Beraspek Teknis Dan Ekonomis Peternakan Atas Hasil Motivasi Intervensi Penyuluhan Peternakan Selama Lima Belas Tahun (Tiga Kali Periode Pelita) Pada Suku Ikagi Di Paniai Propinsi Irian Jaya

Hardjono, - (1986) Perubahan Perilaku Yang Beraspek Teknis Dan Ekonomis Peternakan Atas Hasil Motivasi Intervensi Penyuluhan Peternakan Selama Lima Belas Tahun (Tiga Kali Periode Pelita) Pada Suku Ikagi Di Paniai Propinsi Irian Jaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
HARDJONO 1986_.pdf

Download (8MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Dari hasil Survey tentang perubahan perilaku yang beraspek teknis dan ekonomi peternakan atas hasil rnotivasi intervensi penyuluhan peternakan selama lima belas tahun pada Suku Ikagi di Paniai Propinsi Irian Jaya yang telah dilakukan, maka penulis ber kesimpulan sebagai berikut 1. Keberhasilan Peternak Suku Ikagi dalam usaha tani ternak di Kabupaten Paniai adalah cukup menggernbirakan yakni 57,14 %. 2. Bahwa kedewasaan usia Peternak Suku Ikagi berpengaruh positip kepada sebaran keberhasilan, baik Feternak Kader maupun Non Kader di wilayah penelitian. 3. Bahwa menjadi atau tidak menjadi anggauta koperasi setempat berpengaruh positip kepada sebaran keberhasilan, baik Peternak Kader maupun Non Kader di wilayah penelitia.11. 4. Bahwa jurnlah tanggungan keluarga Peter nak Suku Ikagi berpenga ruh positip kepada sebaran keberhasilan, baik Feternak Kader ,/ maupun Non Kader di wilayah penelitian. 5. Bahwa kebijaksanaan Fernerintah dalam bidang peternakan dengan pelaksana Dinas Peternakan Kabupaten Faniai yang terdiri dari pemberian penyuluhan umum, penyuluhan selektip terbatas dan kernudahan mendapatkan sarana produksi ( saprodi ) berpengaruh posi tip kepada sebaran keberhasilan, baik Fete_rnak Kader rnau pun Non Kader di wilayah penelitian. 6. Bahwa aneka mata pencaharian Peternak Suku Ikagi di wilayah penelitian tidak dapat dideteksi secara jelas kecuali hanya bertani dan beternak saja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peternakan
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Klinik Veteriner
Creators:
CreatorsNIM
Hardjono, --
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 05 Apr 2023 03:41
Last Modified: 05 Apr 2023 03:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/122179
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item