Pengaruh Pemberian Antibiotika Dan Prostaglandin F2 Alfa Pasca Lahir Terhadap Timbulnya Birahi Dan Persentase Kebuntingan Pada Sapi Perah

Ribut Rianto, - (1990) Pengaruh Pemberian Antibiotika Dan Prostaglandin F2 Alfa Pasca Lahir Terhadap Timbulnya Birahi Dan Persentase Kebuntingan Pada Sapi Perah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
RIBUT RIANTO.pdf

Download (15MB)
Official URL: http:/www.lib.unair.ac.id

Abstract

Telah dilakukan penelitian pengaruh pemberian antibiotika dan PFG-2 alpha terhadap timbulnya birahi dan persentase kebuntingan pada sapi perah 55 hari pasca lahir, dimana dalam . penelitian ini digunakan 21 ekor sapi perah yang dibagi seoara aoak menjadi tiga kelompok. Kelompok I merupakan kelompok kontrol yang tidak mendapat perlakuan apapun. Kelompok II mendapat perlakuan pemberian antibiotika ( penicilline 2 juta UI dan streptomycine 2,5 gram ) secara intra uterin. Kelompok III mendapat perlakuan gabungan antibiotika (penstrep) dan PGF-2 alpha dengan dosis sepuluh mg secara intra uterin. Timbulnya birahi. Timbulnya birahi paling cepat terjadi pada kelompok III, kemudian kelompok II dan terakhir kelompok I yang secara statistik kelompok I dan II, kelompok I dan III terdapat perbedaan yang nya~a ( p < 0.05 ), sedangkan kelompok II dan III tidak mempunyai perbedaan yang nyata ( p > 0,05 ). Persentase kebuntingan. Persentase yang terjadi dari masing - masing perlakuan berturut - turut adalah, 40 persen, 50 persen dan 50 persen. Hasil analisa statistik tidak menunjukkan perbedaan diantara mas ing - m~sing perlakuan. ( p > 0,05 )

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: -
Uncontrolled Keywords: Antibiotika, Prostaglandin, Kebuntingan, Sapi Perah
Subjects: Q Science > QL Zoology > QL700-739.8 Mammals
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Ribut Rianto, -NIM068310821
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIsmudiono, -NIDN'0016055206
UNSPECIFIEDMa’ud Hariadi, -NIDN-
Depositing User: indah rachma cahyani
Date Deposited: 06 Apr 2023 03:03
Last Modified: 06 Apr 2023 03:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/122356
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item