FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CALVING INTERVAL SAPI PERAH DI WILAYAH KERJA KOPERASI UNIT DESA SRI WIGATI PAGERWAJA TULUNGAGUNG

ANANG SAHRONI, - (2001) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CALVING INTERVAL SAPI PERAH DI WILAYAH KERJA KOPERASI UNIT DESA SRI WIGATI PAGERWAJA TULUNGAGUNG. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
SAHRONO ANANG 2001_.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi Calving interval sapi perah di wilayah kerja Koperasi Unit Desa Sri wigati kecamatan Pagerwaja kabupaten Tulungagung. Penelitian ini dilaksanakan di wilayah kerja Koperasi Unit Desa Sri wigati dengan cara melakukan kuisioner terhadap peternak yang terpilih sebagai sampel. Metode peneambilan sampel peternak dengan menggunakan sistem acak sederhana. Pertanyaan yang diajukan ke peternak mengenai pendidikan formal peternak, pengalaman beternak, mata pencaharian peternak, personal pengamat birahi sapi, pengetahuan tanda-tanda birahi sapi oleh peternak, umur sapi, jarak mengawinkan sapi setelah melahirkan, hijauan pakan sapi, dan perkandangan sapi. Data yang diperoleh diuji statistik dengan menggunakan analisis Diskriminan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan tanda-tanda birahi oleh peternak, jarak mengawinkan sapi setelah melahirkan, hijauan pakan sapi, dan perkandangan sapi berpengaruh terhadap Calving interval sapi perah di wilayah kerja Koperasi Unit Desa Sri wigati.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: -
Uncontrolled Keywords: MEMPENGARUHI CALVING INTERVAL ,SAPI PERAH
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
ANANG SAHRONI, -NIM069612310
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorSOEHARSONO, --
ContributorRATIH RATNASARI, -UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 06 Apr 2023 03:10
Last Modified: 06 Apr 2023 03:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/122363
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item