INSIDEN KISTA TOXOPLASMA GONDII PADA DIAFRAGMA KAMBING DI RUMAH POTONG HEWAN PEGIRIAN KOTAMADYA SURABAYA

SOEDARMAN, - (1989) INSIDEN KISTA TOXOPLASMA GONDII PADA DIAFRAGMA KAMBING DI RUMAH POTONG HEWAN PEGIRIAN KOTAMADYA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
SOEDARMAN_.pdf

Download (9MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian kejadian kista gondii telab dilaku- kan pada 30 otot diafragma kambimg di Rumeh Potong Hewan Pegirian Kotamada Surabaya. Penelitian dilaksanakan mulai tanggal 7 januari-7 maret 1988, meliputi pengumpulan otot diafragma, pengolahan otot diafragma dan isolasi parasit pada mencit. Pengambilan contoh dilakukan tiap hart dan tiap pengam-bilan sebanyak 6 contoh secara acak. Penelitian dilaksanakan di Laboratorium Entomologi dan Protozoologi Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga Surabaya. Hasi penelitian menunjukkan kejadian kista T. gon-dii pada diafragma kambing edalah 13,3 % dari 30 otot difragma yang diperiksa. Kejadian pada kambing umur 6-12 bulan 6,6 % dari 15 otot diafragma dan kejadian pada kambing umur 12 bulan keatas 20 % dari 15 otot diafragma yang diperiksa. Berdasarkan analisis statistik dengan uji Chi-Kua-drat, ternyata tidak ada perbedaan yang nyata kejadian kista T. Fomdii pada diafragma kambing antara umur 6-12 bulan dan kambing umur 1 bulan keatas. ( p>0,05 )

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: -
Uncontrolled Keywords: TOXOPLASMA GONDII ,KAMBING
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF780.2-780.7 Veterinary microbiology, bacteriology, virology, mycology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
SOEDARMAN, --
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorRCHIMAN SASMITA, --
ContributorACHMAD SADIK, --
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 07 Apr 2023 12:35
Last Modified: 07 Apr 2023 12:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/122556
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item