Pengaruh Pemberian Mineral Dari Berbagai Sumber (CaO, CaHPO4, Tepung Tulang Konsentrat) Dan Vitamin D Terhadap Kuantitas Dan Kualitas Air Susu Sapi Perah Friesian Holstein

Budi Prasetyo (1990) Pengaruh Pemberian Mineral Dari Berbagai Sumber (CaO, CaHPO4, Tepung Tulang Konsentrat) Dan Vitamin D Terhadap Kuantitas Dan Kualitas Air Susu Sapi Perah Friesian Holstein. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
BUDI PRASETYO (DEPAN).pdf

Download (957kB)
[img] Text
BUDI PRASETYO (2).pdf

Download (4MB)
Official URL: https://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penlitian ini dilaksanakan di daerah Bendul Merisi Kota Madya Surabaya selama 2 minggu, yang dimulai pada tanggal 7 Januari sampai 21 Januari 1980. Tjuan dan manfaat dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana pengaruh pemberian mineral dari berbagai sumber dengan tambahan vitamin D terhadap kuantitas dan kualitas air susu sapi perah. Sehingga nantinya dapat memberikan informasi kepada peternak untuk pemberian ransum yang disertakan pula dengan kebutuhan mineral secara tepat. Dengan demikian diharapkan akan dapat diperoleh prosuksi air susu secara optimal. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa pemberian mineral yang berupa CaHPO4 akan memberikan pengaruh yang terbaik terhadap kualitas air susu (P<0.05). Adapun pengaruh waktu pemeriksaan atau waktu timbulnya efek pemberian mineral terhadap kuantitias dan kualitas air susu terlihat, bahwa pada hari ke-3 setelah pemberian mineral efek itu mula-mula timbul dan sedikit efek itu akan bertambah. Sedangkan efek secara optimal akan Nampak pada hari ke-5 setelah pemberian mineral.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sapi Perah
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Budi PrasetyoNIM068310815
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIsmudionoUNSPECIFIED
Thesis advisorRini SoehartojoUNSPECIFIED
Depositing User: Diah Widjayanti
Date Deposited: 10 Apr 2023 00:16
Last Modified: 10 Apr 2023 00:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/122770
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item