Pengaruh Musim Hujan Dan Kemarau Terhadap Timbulnya Estrus Pada Sapi Fh Lokal Di Kecamatan Pacet Mojokerto

Edi Sugianto, - (1999) Pengaruh Musim Hujan Dan Kemarau Terhadap Timbulnya Estrus Pada Sapi Fh Lokal Di Kecamatan Pacet Mojokerto. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Edy Sugianto_069211931_Pengaruh Musim Hujan dan Kemarau_FKH_1999_compressed.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Jarak antar beranak ini ditentukan oleh tiga parameter (karakteristik efisiensi reproduksi sapi perah) yaitu : ( 1 ). Jarak saat partus sampai terjadinya kebuntingan (konsepsi), (2). Jarak dari perkawinan (inseminasi) pertama dan terakhir, (3). Lama kebuntingan. Penampilan sifat reproduksi meliputi : fertilitas dan longvity. Tingkat fertilitas seekor induk di perngaruhi oleh : 1. Umur saat beranak pertama, 2. Periode perkawinan, 3. Tingkat kelahiran, 4. dan estrus atau birahi tidak kembali . .Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh musim hujan dan kemarau terhadap timbulnya estrus pada sapi FH lokal di Kecamatan Pacet Mojokerto. Penelitian ini menggunakan data yang ada di KUD Pacet Mojokerto sebanyak 63 ekor dari manajemen yang sama. Data yang diambil berupa umur sapi saat estrus I, estrus I setelah beranak I dan estrus I setelah beranak II pada tiga (3) rnu im huj on dan tiga (3) musim kemarau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Estrus
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > Including veterinary genetics, ethology, anatomy, physiology, embryology, pathology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Mikrobiologi Veteriner
Creators:
CreatorsNIM
Edi Sugianto, --
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 11 Apr 2023 05:56
Last Modified: 11 Apr 2023 05:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/122981
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item