Pengaruh Pemberian Tonophosphanr Sebagai Sumber Mineral Terhadap Pertambahan Berat Badan Dan Konsumsi Pakan Serta Konversi Pakan Ayam Pedaging

MUHAMMAD ARIEF (1996) Pengaruh Pemberian Tonophosphanr Sebagai Sumber Mineral Terhadap Pertambahan Berat Badan Dan Konsumsi Pakan Serta Konversi Pakan Ayam Pedaging. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
Muhammad Arief.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan Tonophosphan sebagai sumber mineral berat badan, konsumsi pakan. Dan pedaging. mengetahui pengaruh terhadap pertambahan konversi pakan ayam Sejumlah 40 ekor ayam tipe pedaging jantan strain CP 707 berumur empat minggu dengan berat badan rata-rata 1169,76 ± 73,2929 gram digunakan dalam penelitian ini. Selama percobaan ayam tersebut diberi pakan komersial BR 1 (starter) dan BR 2 (fllllsher). Rancangari yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap terbagi dalam empat macam p~rlakuan dan sepuluh ulangan. Penelitian ini menggunakan kandang sistim baterai. Tonophosphan diberikan secara intra muscular sesuai perlakuan. Pada perlakuan PO tanpa pemberian Tonophosphan sebagai kontrol, perlakuan Pl pemberian Tonophosphan dengan dosis 1 ml, perlakuan P2 pemberian Tonophophan dengan dosis 2 ml dan perlakuan P3 pemberian Tonophosphan dengan dosis 3 ml. Penyuntikan Tonophosphan dilakukan pada waktu ayam berumur empat minggu. Penimbangan berat badan dan konsumsi pakan dilakukan setiap minggu sejak awal penelitian sampai akhir penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagai sumber • mineral Tonophosphan yang diberikan secara intra muscular dengan dosis 1 ml, 2 ml dan 3ml memberikan pengaruh yang tidak nyata (P>0,05) terhadap pertambahan berat badan, konsumsi dan konversi pakan ayam pedaging.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF481-507 Poultry. Eggs
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD ARIEF069111718
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI HIDANAHUNSPECIFIED
Thesis advisorCHAIRUL A. NIDOMUNSPECIFIED
Depositing User: mat sjafi'i
Date Deposited: 12 Apr 2023 02:30
Last Modified: 12 Apr 2023 02:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/123048
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item