Penggunaan Getah Pepaya Dan Sari Nanas Terhadap Keempukan Daging Ayam Petelur Afkir

Fitri Marian Ulfa, - (1996) Penggunaan Getah Pepaya Dan Sari Nanas Terhadap Keempukan Daging Ayam Petelur Afkir. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Fitri Maria Ulfa_Penggunaan Getah Pepaya dan Sari Nanas_FKH_1996_068811438 (1) (1).pdf

Download (3MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keempukan dan uji organ oleltis daging ayam petelur afkir yang diberi getah papaya dengan yang diberi sari nanas denganberbagai konsentrasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian getah papaya dan sari nanas sebagai enzim pengempuk daging dengan konsentrasi 5 persen, 10 persen, 15 persen sebelum ayam dipotong menunjukkan adanya peningkatan tingkat keempukan daging ayam petelur afkir, namun dalam dosis yang sama (15 percen) sari nanas mempunyai kemampuan mengempukkan daging yang lebih baik dari getah papaya. Pada uji organ oleptiiiiis tingkat rasa terdapat pada pemberian sari nanas, dimana mengandung rasa manis dan mempunyai bau yang harum dibandingkan dengan getah papaya mengandung rasa sedikit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ayam Petelur Afkir
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > Including veterinary genetics, ethology, anatomy, physiology, embryology, pathology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Klinik Veteriner
Creators:
CreatorsNIM
Fitri Marian Ulfa, --
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 14 Apr 2023 03:25
Last Modified: 14 Apr 2023 03:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/123423
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item