Pemberian Silase Litter Ayah Terhadap Daya Cerna Protein. Kadar Dan Produksi Protein Daging Domba Jantan

Dien Kardiana, - (1993) Pemberian Silase Litter Ayah Terhadap Daya Cerna Protein. Kadar Dan Produksi Protein Daging Domba Jantan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
DIEN MARDIANA PEMBERIAN SILASE LITTER AYAM.pdf

Download (11MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian silase litter ayam terhadap daya cerna protein . kadar dan produksi protein daging domba jantan. Penelitian ini diharapkan dapat d igunakan sebagai bahan pert imbangs.n bagi peternak tentang pemanfaatan Litter Ayam sebagai Silase untuk campuran Hijauan Pakan Ternak. Penelitian ini menggunakan delapan ekor domba lokal jantan berumur 1 sampai 1.5 tahun dengan berat badan rataan 18. 583 ± 0.375 kg. Selama percobaan . domba diberi pakan rumput lapangan saja ( P0 ). rumput dan silase litter ay am 25 % ( Pl ) dan rumput dan silase litter ayam 50 % (P2 ) serta dipelihara dalam kandang individu sistim panggung dengan ukur an 1,5 x 0,6 m dengan tinggi 0.6 m dari lantai. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengka p ( RAL ) dengan ulangan tidak sama dan uji statistik yang dipakai adalah Analisis Varians ( ANAVA ) atau uji F . Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian silase litter ayam sampai 50 % dari total ransum memberikan pengaruh terhadap Daya Cerna Protein (. p < 0.05 ) dan Kadar Protein Daging ( p < 0.01 ) . Tetapi tidak memberikan pengaruh pada Produksi Protein Daging ( p > 0.05 ).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Silase Litter Ayam
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > Including veterinary genetics, ethology, anatomy, physiology, embryology, pathology
Creators:
CreatorsNIM
Dien Kardiana, --
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 14 Apr 2023 05:19
Last Modified: 14 Apr 2023 05:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/123457
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item