PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA PELAKU KEJAHATAN TERORGANISASI PADA TINDAK PIDANA NARKOTIKA

R. IMAN PRIBADI, 030911264 (2014) PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA PELAKU KEJAHATAN TERORGANISASI PADA TINDAK PIDANA NARKOTIKA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-pribadirim-32418-5.abstr-k.pdf

Download (123kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
FH. 106-14 Pri p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tidak ada kata terlambat apabila kita selalu berbuat untuk kebajikan apalagi kita berbuat untuk menyelamatkan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkotika psikotropika dan zat adiktif. Menarik untuk mencari solusi bagi rakyat maupun bangsa dalam membebaskan Indonesia dari narkotika. Hal tersebut sesuai dengan komitmen Pemerintah Indonesia dalam rangka bebas narkotika psikotropika dan zat adiktif pada tahun 2015. Apabila seluruh komponen masyarakat memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi dan di dukung oleh political will pemerintah dalam upaya penyelamatan anak bangsa melalui ketegasan dan kepastian hukum yang memberikan keadilan dan efek jera maka cita-cita Indonesia bebas Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Tahun 2015 dapat terwujud. Menanggapi banyaknya peredaran gelap narkotika maka Pemerintah Indonesia selalu berusaha untuk menekan bahkan berupaya untuk menghentikan peredaran gelap narkotika tersebut. Dalam tindak pidana narkotika sendiri ada beberapa macam, contohnya,pengedar, distributor, pembeli, permufakatan jahat, hingga kejahatan terorganisasi. Dalam tindak pidana narkotika, tidak ada istilah pelanggaran. Hal ini dapat dilihat dari Undang-Undang Narkotika yang dalam ketentuan maupun isi pasal-pasalnya tidak menyebutkan tentang pelanggaran. Tindak pidana narkotika sama dengan melakukan kejahatan yang sesuai dengan istilah dalam KUHP.Kejahatan terorganisasi dalam tindak pidana narkotika sangat besar dampak negatifnya bagi negara Indonesia. Kejahatan terorganisasi dalam tindak pidana narkotika sangat berbahaya karena dilakukan secara terorganisir dan mempunyai banyak modus operandi yang selalu berkembang dan semakin canggih mengikuti perkembangan zaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB. KK-2 FH. 106/14 Pri p
Uncontrolled Keywords: NARCOTICS AND CRIME
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K970 Compensation to victims of crime. Reparation
R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology > RM300-666 Drugs and their actions
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
R. IMAN PRIBADI, 030911264UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAstutik, S.H., M.H.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 11 Jul 2014 12:00
Last Modified: 09 Aug 2016 02:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/12530
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item