ZENNI AIDINA, 040610681 (2010) BALANCED SCORECARD PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR CABANG SYARIAH SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-aidinazenn-19296-a11-1-k.pdf Download (306kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-aidinazenn-16124-a11-1-b.pdf Restricted to Registered users only Download (871kB) | Request a copy |
Abstract
Pengukuran kinerja pada era gloablisassi saat ini perlu disadari bahwa hanya berfokus pada aspek keuangan saja untuk mengukur kinerja eksekutif tidak lagi memadai. Pengukuran kinerja dengan sistem ini menyebabkan orientasi perusahaan hanya pada keuntungan jangka pendek dan cenderung mengabaikan kelangsungan hidup perusahaan dalam jangka panjang. Perlu dikembangkan suatu konsep pengukuran kinerja perusahaan yang cukup komprehensif yaitu Balanced Scorecard, yang terdiri dari empat perspektif yang meliputi perspektif keuangan, konsumen, proses internal bisnis, serta pembelajaran dan pertumbuhan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengukuran kinerja pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Syariah Surabaya dengan konsep Balanced Scorecard. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan beberapa metode analisis yaitu mengetahui visi dan misi perusahaan, penetapan target dari masing-masing perspektif, serta pengukuran kinerja dari masing-masing perspektif untuk mencapai tujuan tersebut. Peneliti menyebarkan kuesioner kepada nasabah dan karyawan untuk mendukung penelitian ini. Populasinya adalah seluruh nasabah dan karyawan pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Syariah Surabaya, sedangkan sampel yang diambil masing-masing adalah 100 responden untuk nasabah dan 30 responden untuk karyawan. Kuesioner digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen dan karyawan. Hasil kuesioner tersebut juga telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil analisis pengukuran kinerja pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Syariah Surabaya dengan menggunakan konsep Balanced Scorecard dapat disimpulkan bahwa dari keempat perspektif yang dianalisis ada beberapa kinerja yang belum baik atau belum mampu mencapai target yang telah ditetapkan yaitu terletak pada profit margin pada rasio keuangan dan market share pada perspektif konsumen. Perusahaan diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerjanya dengan menyeimbangkan antara kinerja dari aspek keuangan dan non keuangan guna mewujudkan misi dan visinya agar tercapainya target yang telah ditetapkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A 11/ 11 Aid b | ||||||
Uncontrolled Keywords: | BANK MANAGEMENT | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1660 Bank accounts. Bank deposits. Deposit banking | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mrs. Djuwarnik Djuwey | ||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 13 Jul 2016 03:10 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1262 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |