The Role of Store Image on Repurchase Intention with Customer Satisfaction as Mediation (Peran Store Image terhadap Repurchase Intention dengan Mediasi Customer Satisfaction)

Nimas Anggita Iddo Driantami, - and Ari Prasetyo, - (2022) The Role of Store Image on Repurchase Intention with Customer Satisfaction as Mediation (Peran Store Image terhadap Repurchase Intention dengan Mediasi Customer Satisfaction). Jurnal Ekonomi Syariah Teori dan Terapan, 7 (1). pp. 183-198. ISSN pISSN : 2407-1935, eISSN : 2502-1508

[img] Text (Artikel)
AriPrasetyo_Artikel_T2_The-Role-of-Store.pdf

Download (242kB)
[img] Text (Similarity Test)
AriPrasetyo_Turnitine_T2_The-Role-of-Store.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Kualitas Karil)
AriPrasetyo_KualitasKaril-T2.pdf

Download (528kB)
Official URL: https://e-journal.unair.ac.id/JESTT/article/view/3...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari store image terhadap repurchase intention pada Karita Muslim Square Surabaya yang di mediasi dengan customer satisfaction. Sampel yang digunakan yaitu 131 responden yang pernah melakukan pembelian di Karita Muslim Square Surabaya. Pengujian menggunakan SEM-PLS dengan konstruk pertama yang menunjukkan hasil yang tidak valid, sehingga pengujian dilanjutkan dengan pengujian konstruk kedua dengan mengeliminasi beberapa indikator, sehingga hasil evaluasi menunjukkan bahwa antar variabel dalam konstruk secara langsung memiliki pengaruh yang positif signifikan. Sedangkan secara tidak langsung customer satisfaction menunjukkan hubungan yang positif signifikan dalam memediasi store image terhadap repurchase intention. Sehingga customer satisfaction memiliki peran partial mediation dalam peneltian ini. Penelitian ini diharapkan memiliki manfaat bagi perusahaan terkait maupun sejenis agar mampu melihat segala peluang yang ada disekitar dengan memanfaatkan setiap komponen maupun dimensi citra toko agar dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mencapai tujuan dari tiap-tiap perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Store Image, Customer satisfaction, Repurchase intention, Islamic Retail.
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
Nimas Anggita Iddo Driantami, -UNSPECIFIED
Ari Prasetyo, -NIDN0016017105
Depositing User: Tn Sugeng Riyanto
Date Deposited: 06 Jun 2023 04:11
Last Modified: 06 Jun 2023 04:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/126977
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item